Kondom Rasa Rendang, Alat Kontrasepsi dengan Kearifan Lokal

arm - INSERTLIVE
Senin, 02 Sep 2019 17:39 WIB
Kondom Rasa Rendang, Alat Kontrasepsi dengan Kearifan Lokal
Jakarta, Insertlive - Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan kabar beredarnya alat kontrasepsi pria atau kondom, yang memiliki rasa salah satu makanan terenak di dunia, yaitu rendang.

Kondom rasa rendang ini dikeluarkan oleh salah satu produsen kondom terbesar di Malaysia dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Malaysia yang ke-62.

Selain rasa sajian makanan khas tersebut, sebelumnya, mereka telah mengeluarkan kondom dengan rasa durian pada 2016, nasi lemak tahun 2017, dan teh tarik pada tahun 2018 lalu.

"Tujuannya sederhana, seks yang menyenangkan dengan cara holistik yang jadi tujuan pembuatan rasa ikonik seri Malaysia," ujar Karex chief executive officer, Goh Miah Kiat.

Dia menambahkan, tujuan membuat kondom rasa rendang ini agar stigma masyarakat yang biasanya tabu membicarakan hal berbau seks, dapat berubah dan bisa lebih terbuka membicarakan tentang seks.

Sehingga hal ini diharapkan dapat mengurangi dan memberantas penyakit sosial yang memilukan seperti seperti pembuangan bayi, kehamilan yang tidak diinginkan dan infeksi menular seksual yang mematikan seperti AIDS.

Sementara itu, hidangan rendang identik dengan rasa pedas dan nikmat yang tercipta dari rempah dan bumbu saat proses mengolahnya. Kondom ini juga akan memiliki sedikit sensasi pedas rendang tersebut.

[Gambas:Instagram]


"Kami menambahkan semacam pelumas bersuhu hangat ke dalamnya untuk mendapatkan sensasi rasa panas dan pedas yang kami inginkan," tambahnya.

Kondom rasa rendang ini telah dijual secara terbatas di Malaysia, dalam satu kemasan berisi 3 kondom seharga RM5.85 atau setara dengan Rp19 ribu.

[Gambas:Video Insertlive]

(arm/fik)
KOMENTAR
POPULER