Cerita Selebgram Olivia Lazuardy Berdarah-darah karena Psoriasis

aca - INSERTLIVE
Jumat, 30 Aug 2019 11:37 WIB
Cerita Selebgram Olivia Lazuardy Berdarah-darah karena Psoriasis
Jakarta, Insertlive - Selebgram sekaligus beauty influencer Olivia Lazuardy bercerita tentang penyakit psoriasis yang dialaminya. Penyakit yang sudah cukup lama diidapnya itu membuat kulitnya mengalami iritasi di bagian punggung, bahkan terkadang sampai berdarah.

Ia membagikan pengalamannya itu setelah mengetahui bahwa ternyata banyak juga yang mengalami hal serupa dengannya. Namun, mereka memilih diam karena malu atau alasan yang lainnya.
Olivia LazuardyOlivia Lazuardy/ Foto: Instagram/olivialazuardy
"Aku kan ada auto imun, which is psoriasis. Jadi psoriasis itu efeknya jadi bikin efek kulit aku kering, merah, iritasi, dan kadang-kadang kalau parah banget bisa sampai berdarah," ujar Olivia Lazuardy dalam unggahan Insta Story miliknya, Kamis (29/8).

Olivia juga menjelaskan, meskipun autoimun itu tidak bisa disembuhkan namun tetap bisa dikontrol dari dalam, yakni lewat makanan yang dikonsumsi. Untuk mengetahui makanan apa saja yang bisa menyebabkan hal itu, Olivia mengatakan bahwa perlu dilakukan detoksifikasi.
"Autoimun ini nggak bisa disembuhin, nggak ada obatnya untuk menyembuhkan. Tapi sebenarnya kondisi outo imun ini bisa kita kontrol dari dalam, dari apa yang kita makan sama dari ngedetoks toksin di tubuh kita," ungkap Olivia.

"Untuk setiap orang berbeda. Ini contoh aja pas dicek aku nggak cocok makan apel, kalau aku makan apel kebanyakan bisa jadi toksin di tubuh aku dan itu yang bisa bikin masalah kulit, seperti jerawatan dan psoriasis salah satunya," sambungnya.

Psoriasis sendiri merupakan peradangan pada kulit yang ditandai dengan ruam merah, kulit kering, tebal, bersisik, dan mudah terkelupas. Penyakit itu juga pernah dialami mantan istri Caesar YKS, Indadari.

Hal itu disebabkan oleh kondisi autoimun yang membuat sel kulit dalam sistem kekebalan tubuh tumbuh 10 kali lebih cepat dari manusia normal lainnya.

[Gambas:Video Insertlive]


(aca/fik)
KOMENTAR
POPULER