Le Ciel Design Harumkan Nama Indonesia di Dunia Perhiasan Internasional

Putu Rida - INSERTLIVE
Kamis, 04 Jul 2019 19:19 WIB
Le Ciel Design Harumkan Nama Indonesia di Dunia Perhiasan Internasional
Jakarta, Insertlive - Le Ciel Design sudah 10 tahun bergerak di dunia desain aksesoris dan perhiasan.

Bahkan, koleksi aksesoris perhiasan dari Le Ciel Design juga sudah diakui dunia.

Dirintis oleh Yuli saat menjelang pernikahannya 10 tahun lalu. Pada saat itu Yuli merasa kesulitan mencari aksesoris untuk pernikahannya. Hal itu yang kemudian membuatnya berinisiatif mendirikan Le Ciel Design.

Yuli mengaku sudah jatuh cinta dengan dunia aksesoris sejak dulu dan ia juga mengambil pendidikan di bidang Accessories, Manufacturing and Design.

Selain itu, juga ada nama Silvy Prajogo yang juga terlibat dalam Le Ciel Design.

Ia mengaku, banyak belajar soal desain aksesoris dari Yuli. 
 
"Saya belajar dari Yuli, kemudian merasa ada heart dan passion menciptakan karya-karya yang indah untuk klien wanita kami yang bride to be atau yang mencari akesesoris untuk sehari-hari, hingga sekarang beberapa artis dan selebriti," kata Silvy.

Le Ciel Design sendiri memilih logam dan batu berkualitas untuk dijadikan aksesoris. Mereka membuat berbagai aksesoris perhiasan untuk berbagai kebutuhan pelanggan.

"Aksesoris kan terbagi menjadi dua bahan, logam dan batu, kalau logamnya karena saya ini pecinta aksesoris dan logam, jadi kita pakai semua jenis logam, kalau ada logam yang belum dipakai, langsung saya lihat dan pelajari untuk dijadikan aksesoris, kalau batunya kebanyakan kita pakai kristal, swarowski dan sintetik," kata Yuli.

[Gambas:Instagram]


Yuli mengaku, senang dengan tantangan selama menjalani Le Ciel Design. Ia selalu berusaha membuat karya dengan kualitas terbaik agar para pelanggannya senang.

"Kalau kesulitan itu jujur saya nggak nemu, yang lebih nemu itu tantangan, kadang-kadang projeknya berhari-hari, kadang di kota lain, jadi harus komitmen, kualitas dan desainnya harus bagus, on time, customer suka," ujar Yuli.

Menurut Yuli ada banyak sumber inspirasi untuk membuat aksesoris perhiasan. Semua ciptaan Tuhan hingga buatan manusia bisa membuatnya terinspirasi untuk mendesain aksesoris.

"Sumber inspirasi bisa dari mana aja ya, kalau kita tekun dan kerjainnya benar-benar, Tuhan kasih alam ini luar biasa loh, kita lihat alamnya semisal laut, hutan itu juga udah jadi sumber inspirasi, hasil karya manusia itu juga bisa jadi sumber inspirasi," kata Yuli.

Pelanggan Le Ciel Design bukan orang sembarangan. Mereka sudah sering dipercaya oleh artis-artis Hollywood untuk mendesain aksesoris perhiasan.

"Dari dulu kita emang udah ada cita-cita pengen punya klien artis Hollywood, terus dua tahun yang lalu kita diundang untuk support acara Los Angeles Fashion Week, pada saat pergi ke sana kita juga kenalan dengan orang-orang yang support artis Hollywood, dan akhirnya klien pertama kita waktu itu adalah Jennifer Lopez, abis itu Ariana Grande, katy Perry, Mariah Carey, Carrie Underwood, dan yang terbaru Christina Aguilera," kata Yuli.

Pencapaian tersebut tentu tidak membuat Yuli dan Silvy puas begitu saja. Namun, mereka merasa bangga dan senang karena karya mereka bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/des)
KOMENTAR
POPULER