Gara-gara Salah Cuci Muka, Kendall Jenner Diprotes Penggemar

Syafrina Syaaf - INSERTLIVE
Minggu, 16 Jun 2019 08:51 WIB
Gara-gara Salah Cuci Muka, Kendall Jenner Diprotes Penggemar
Jakarta, Insertlive -
Beberapa waktu lalu, Kendall Jenner mengunggah video yang memperlihatkan dirinya membersihkan wajah menggunakan sebuah produk obat jerawat di akun Twitter-nya.  Tak disangka unggahan tersebut mendulang kritik dan respons negatif.

Pasalnya, Kendall terlihat mencuci wajah dalam kurun waktu yang sangat sebentar.

Mayoritas follower Kendall pun mengungkapkan bahwa dirinya tidak jujur pada memperlihatkan ritual pembersihan wajah yang sebenarnya.



Berdasarkan anjuran seorang ahli kecantikan berlisensi, Nayamka Roberts, cara membersihkan wajah yang benar adalah mencucinya dengan sabun pembersih selama 60 detik. Tujuannya untuk memastikan bahwa produk yang digunakan benar-benar membersihkan dan menyerap dalam kulit.

Namun, Kendall pada video tersebut tampak membersihkan muka begitu cepat, kurang dari 60 detik.

Tanpa menunggu waktu lama, protes pun mengalir di linimasa unggahan video tersebut.


"Siapa yang membersihkan wajah secepat itu, apakah wajah bisa benar-benar bersih?" ujar seorang penggemarnya.

Ada juga yang menganalisis bahwa bisa jadi Kendall hanya dibayar untuk durasi 24 detik dan tidak mau meneruskannya lebih dari waktu yang sudah disepakati.




"Aku merasa prestasi terbaikku adalah aku mencuci muka lebih baik dari Kendall," tulis penggemar lainnya.

Sebelumnya, Kylie Jenner, adik dari Kendall, sempat menerima respons negatif serupa karena teknik membersihkan wajah yang dianggap keliru.

Kylie mengunggah video untuk mempromosikan produk perawatan kulitnya terbaru. Pada video tersebut, Kylie memaparkan sabun pembersih wajah pada kulit muka dan segera membersihkannya dalam waktu kurang dari 15 detik.

Oleh karena itu, tak sedikit follower Twitter Kendall mempertanyakan, apakah kedua kakak beradik ini dalam sebuah kompetisi cuci muka dengan cara yang salah?

(des/des)
KOMENTAR
POPULER