Sembarangan Rilis Koleksi Turban, Gucci Diprotes Komunitas Sikh

agn - INSERTLIVE
Rabu, 22 May 2019 05:26 WIB
Sembarangan Rilis Koleksi Turban, Gucci Diprotes Komunitas Sikh
Jakarta, Insertlive - Belum lama sejak brand ternama, Gucci, meminta maaf atas karya sweater hitamnya yang dinilai rasis. Kini, Gucci kembali harus menyampaikan permintaan maaf atas koleksi terbarunya bernama Indy Full Turban.

Permintaan maaf itu disampaikan karena Gucci mendapat reaksi protes dari komunitas Sikh yang merasa tak terima dengan koleksi tersebut. Terlebih turban itu dibanderol dengan harga yang sangat mahal yaitu lebih dari Rp11 juta dan dijual di departement store mewah, Nordstrom.

"The turban is not just an accessory to monetize; it's a religious article of faith that millions of Sikhs view as sacred.," tulis @Sikh Coalition.

Komunitas Sikh tersinggung dan merasa turban bukan hanya sekadar fashion, tapi sebagai identitas dari Sikh yang dianggap suci. Atas kejadian tersebut Nordstrom langsung menarik produk tersebut dan meminta maaf.

"Kami telah memutuskan untuk berhenti membawa produk ini dan telah menghapusnya dari situs. Bukan niat kami untuk tidak menghormati simbol agama dan budaya ini. Kami dengan tulus meminta maaf kepada siapa pun yang mungkin tersinggung dengan ini." kata pihak Nordstrom.

Namun, hingga kini pihak Gucci belum memberikan pernyataan apapun tentang masalah ini.

[Gambas:Video Insertlive]

(agn/des)
KOMENTAR
POPULER