Choky Sitohang: Punya Wajah Tampan dan Karismatik Tidak Cukup

Edi Santoso - INSERTLIVE
Selasa, 07 May 2019 15:04 WIB
Choky Sitohang: Punya Wajah Tampan dan Karismatik Tidak Cukup
Jakarta, Insertlive - Choky Sitohang dulu dikenal sebagai salah satu presenter terkenal di Indonesia yang membawakan sejumlah acara populer di beberapa televisi Indonesia. 
Ditemui di gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Selasa (7/5), Choky pun membagikan tips dan pengalaman sebagai pembawa acara andal. 


"Banyak sekali pengalaman yang membentuk saya belajar mengambil hikmah, hingga menjadi pribadi yang kuat, karena saya memulai karier juga datang dari satu stasiun tv satu ke yang lain, rumah produksi juga. Karena belum punya nama juga, dan kedua, untuk menunjukan talenta saya juga begitu lama," ungkap Choky.

Choky SitohangFoto: Marianus Harmita
Choky Sitohang

Selain pengalaman yang panjang, Choky juga membagikan tips yang membuat seorang presenter berhasil, yakni memiliki suara yang khas dan familiar di telinga pemirsa.

"Ada satu hal yang membuat orang langsung familiar, belum muncul wajahnya, namun ketika dia melakukan voice over orang udah tahu itu siapa. Saya bersyukur saya punya karakter visual itu," sambung pria 36 tahun tersebut.

Ayah dua anak itu juga menegaskan bahwa memiliki wajah tampan dan karismatik saja tidaklah cukup. "Ya. Bukan hanya ganteng, cakep, karismatik, bukan, tapi bagaimana kita bisa memainkan mimik wajah, body gesture, atau body language kita, sehingga ini menjadi satu kesatuan utuh ketika kita sedang menghibur orang," tegasnya

Terakhir, Choky juga membeberkan bahwa kemampuan verbal juga sangat dibutuhkan oleh seorang presenter. 

"Terakhir, ada verbal. Ada banyak presenter, tapi hanya sedikit yang ngomongnya berkualitas, hanya sedikit yang ngomongnya efektif dan efisien, namun menginspirasi," pungkasnya. 

(doa/des)
KOMENTAR
POPULER