Tips Berolahraga Saat Ramadan Ala Robby Purba

Jovan - INSERTLIVE
Rabu, 01 May 2019 13:11 WIB
Tips Berolahraga Saat Ramadan Ala Robby Purba
Jakarta, Insertlive - Bulan suci Ramadan tinggal menghitung hari. Presenter Robby Purba juga siap menjalani Ramadan tahun ini dengan penuh semangat. Sebagai seorang yang menyukai olahraga, Robby membagikan tips dan kiatnya agar tetap dapat berolahraga selama bulan suci Ramadan. 

"Kalau bulan Ramadan kan kewajiban sedangkan olahraga kan rutinitas yang sebaiknya dilakukan saat kita prima. Kalau, untuk bulan Ramadan mungkin gue saranin buat olahraga sebelum buka puasa sekitar 30 menit atau paling lama 40 menit lah. Nggak perlu harus ke gym kan, bisa pake apps yang di smart phone buat olahraga dirumah. Terus, setelah buka puasa jangan banyak-banyak minum atau makan yang mengandung gula. Kita juga harus membatasi kalori yang masuk."

Robby PurbaFoto: Marianus Harmita
Robby Purba




Salah satu olahraga sederhana yang dapat dilakukan dirumah dalam waktu singkat selama Ramadan, Robby menyarankan untuk melakukan dua hal sederhana seperti olahraga plank untuk membentuk otot perut dan bahu, dan olahraga jogging sore hari selama beberapa menit.

"Saran gue tuh yang terbaik ngelakuin plank sama jogging. Kalau plank kan buat otot perut, otot bahu dan lainnya kalo itu dilakukan selama 7 menit bisa ngebakar banyak kalori. Nah, jogging juga bagus tapi jangan lama-lama. Ya pokoknya disesuaikan aja sama tubuh. Kan yang tau diri sendiri itu kita sendiri bukan orang lain."

Dalam menyambut bulan Ramadan, Robby juga membagikan pesan untuk menjalani bulan suci Ramadan dengan hati yang penuh rasa memaafkan agar terciptanya suasana damai tanpa konflik untuk mempersatu persatuan antara sesama masyarakat Muslim di Indonesia. " Bulan Ramadan dikirim sama Allah disaat waktu yang tepat apalagi, kita sempat bertengkar karena pilihan kemarin. Jadi, kita bisa memerangi berbagai syaiton dan mari kita saling memaafkan untuk bersatu nanti di hari kemenangan." tutup Robby Purba. (dis/dis)
KOMENTAR
POPULER