Nano Bubble Keluar Sebagai Pemenang dalam Ajang Thinkubator

Edi Santoso - INSERTLIVE
Sabtu, 30 Mar 2019 11:15 WIB
Ajang pencarian startup Thinkubator telah usai digelar dan sudah menetapkan satu pemenang, yaitu Nano Bubble.
Jakarta, Insertlive - Ajang pencarian startupĀ Thinkubator telah usai digelar dan sudah menetapkan satu pemenang, yaitu Nano Bubble. Ajang ini menjadi wadah berdiskusi dalam bentuk bimbingan dan ilmu baru untuk mendukung startup dari berbagai bidang. Karena menurut Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, enterprenurship yang produktif memang perlu didukung.

"Kalau kita lihat, yang bener-bener sukses luar biasa itu sekitar 3%. Jadi, kita harus mendukung enterpreneurship yang produktif supaya terus lebih produktif," ucap PresidenĀ Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata saat ditemui usai Live Pitch Thinkubator di Jakarta Selatan, Jumat (29/3).

ThinkubatorFoto: Edi Santoso
Thinkubator
Tepilihnya Nano Bubble sebagai pemenang turut ditanggapi positif oleh salah satu dewan juri yang juga CEO Tokopedia, Wiliam Tanuwijaya. Ia berpendapat bahwa startup saat ini memang harus masuk ke tahap berikutnya, tidak hanya berkutat pada aplikasi dan situs saja.


"Sebuah angin segar ya, ketika kebanyakan startup misalnya berkancah pada membuat aplikasi, membuat situs, mereka sudah masuk ke advance teknologi berikutnya," ucap Wiliam Tanuwijaya yang menjadi juri pada ajang tersebut.

Selain Ridzki Kramadibrata dan Wiliam Tanuwijaya, Pimpinan CT Corp Chairul Tanjung juga menjadi juri dalam ajang tersebut. Dari hasil live pitching, startup Nanobubble.id keluar sebagai pemenang karena berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 825 juta dari para dewan juri.

Nano Bubble adalah startup yang menggunakan teknologi nano untuk menciptakan gelembung udara dengan kadar oksigen tinggi. Teknologi ini mematikan virus yang ada di air dan membuat udang bisa berkembang dua kali lebih cepat dan produksi meningkat.

[Gambas:Video 20detik]

(aca/aca)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER