Mendalam, Ini Makna Detail Bangau di Belakang Gaun Syahrini

Regina Novanda - INSERTLIVE
Selasa, 05 Mar 2019 10:14 WIB
Mendalam, Ini Makna Detail Bangau di Belakang Gaun Syahrini
Jakarta, Insertlive - Syahrini selalu berusaha tampil sempurna dalam berbagai kesempatan. Tak terkecuali saat momen lamarannya dengan Reino Barack beberapa waktu lalu. Syahrini mempercayakan Danny Satriadi untuk merancang gaun di momen istimewanya itu.

"Beautiful Dress for my dear ❤️❤️❤️ @princessyahrini ❤️❤️❤️ . for very special moment in her life. In your light I learn how to love. In your beauty, how to make poems. You dance inside my chest where no one sees you, but sometimes I do, and that sight becomes this art," tulis Danny di Instagram, Senin (4/3).

Gaun lamaran SyahriniFoto: Instagram/dannysatriadi_official
Gaun lamaran Syahrini

Gaun berwarna peach yang dikenakan Syahrini menggabungkan sentuhan Jepang dan Indonesia. Ya, detail pada bagian belakang terdapat simbol bangau yang cukup besar, yang ternyata juga memiliki makna mendalam.

Dilansir dari berbagai sumber, bangau di Jepang dilambangkan sebagai simbol kesetiaan, kemujuran, dan panjang umur. Dalam cerita dongeng, burung bangau sendiri dikenal juga sebagai dewi bangau yang biasa dapat menolong manusia dari kesusahan.

Saat acara pernikahan pun banyak orang Jepang yang melakukan ritual melipat origami berbentuk burung bangau yang digunakan untuk ucapan selamat dan permohonan kebaikan. Sudah sekitar 300 tahun melipat origami hampir selalu ada di perayaan besar seperti pernikahan.

Tak hanya gaunnya, Syahrini juga menata rambut dengan seperti gadis Jepang. Reino Barack diketahui memiliki darah Jepang dari orang tuanya.

Syarhrini dan Reino Barack resmi menikah pada 27 Februari 2019 lalu di Masjid Camii, Tokyo, Jepang. Pernikahan dua insan ini terbilang tertutup dan hanya dihadiri kerabat dekat saja.


[Gambas:Video Insertlive] (ren/ren)
KOMENTAR
POPULER