Sophia Latjuba & Sherina Bagi Pengalaman Kampanye Orangutan

Dinda Tamara Putri & Regi Trie J - INSERTLIVE
Jumat, 15 Feb 2019 22:02 WIB
Sophia Latjuba & Sherina Bagi Pengalaman Kampanye Orangutan
Jakarta, Insertlive - Sophia Latjuba dan Sherina Munaf belum lama ini baru saja ikut dalam kampanye yang diselenggarakan BOS (Borneo Orangutan Survival) Fondation dan GSI (Garda Satwa Indonesia) dalam pelestarian dan pelepasan orangutan ke habitat asalnya. Ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat(15/2), kedunya menceritakan pengalaman perjalanan yang berbeda.

"Tahun lalu bulan Mei diajak BOS untuk realese orangutan di Kalimantan, ya pengalamannya itu aja, melepas orangutan di hutan, setelah mereka sekolah hutan bertahun-tahun diajarin, sudah bisa dilepas ke alamnya, saya jadi salah satu orang yang melepasnya dari kandang," ungkap Sophia.

Sherina MunafFoto: Regi Trie J
Sherina Munaf

Saat ditanya apakah mengalami ketakukan terlibat kampanye tersebut, mantan kekasih Ariel NOAH itu mengakui sedikit merasa takut. "Takut, sedikit ya, karena kan nggak tahu, namanya juga mahkluk liar ya. Kelihatannya aja lucu, jadi harus hati-hati, ada takutnya, tapi ada ini sih, jalur evakuasi, kalo kenapa-kenapa. Aman," sambungnya.


Berbeda dengan Sophia, Sherina mengungkapkan pengalamannya dan alasan awalnya mau ikut terlibat dalam kampanye tersebut. "Awalnya emang berupa ajakan, sampai akhirnya ketika aku ke sana langsung sendiri. Aku diajak ke sana, mereka rehabilitasi orangutan-orangutan ini. Dan di situ mataku terbuka, aku lebih mengerti lagi isunya, lebih mendalam. Akhirnya kalo misalkan aku dikasih kesempatan lagi oleh BOSF untuk pelepasliaran, dengan senang hati aku ingin sekali," beber Sherina.

Mantan artis cilik ini juga menegaskan jika ada lagi kampanye serupa, ia ingin sekali ikut terlibat dalam pelepasliaran karena belum sempat melakukan hal tersebut dalam kampanye kali ini. "Iya, iya, beda banget, aku sebenarnya ingin mengalami apa yang Sophie alami (melakukan pelepasliaran)," tutup Sherina Munaf.
[Gambas:Video Insertlive] (doa/ren)
KOMENTAR
POPULER