Ada Indikasi Preeklamsia, Tya Ariestya Rajin Ikut Yoga

Amelia Kharisma - INSERTLIVE
Kamis, 17 Jan 2019 16:20 WIB
Ada Indikasi Preeklamsia, Tya Ariestya Rajin Ikut Yoga
Jakarta, Insertlive - Tya Ariestya tengah hamil anak keduanya. Ditemui di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (17/1), Tya dan sang suami, Irfan Ratinggang, melakukan yoga bersama. Selain untuk kesehatan, yoga juga bisa mempererat hubungan pasangan yang menikah 2014 lalu itu.

"Ini baru pertama kali kita yoga berdua. Kalau aka bisanya ikut senam hamil, dulu banget pernah ikut prenatal yoga tapi cuma sendiri," ujar Tya. "Mempererat hubungan ya," timpal Irfan.

Tya AriestyaFoto: Marianus Harmita
Tya Ariestya

Kegiatan yoga ini ternyata juga dilakukan Tya dalam upaya untuk mengurangi potensi preeklamsia di trismester ketiga. Selain olahraga, Tya juga berusaha untuk kembali menerapkan pola hidup sehat.

"Kemarin kita baru kontrol. Jadi udah dua kali USG 4D, memang hasilnya ada satu hal yang agak sedikit diperhatiin. Ada indikasi aku preklamsia di trismester akhir. Itu bahaya banget. Pencegahannya itu, makan yang sehat, sayur. Istirahat dan olahraga," terang Tya.

Pemain film Sebelah Mata ini juga memutuskan untuk memakai jasa katering untuk menjaga keseimbangan gizinya. Hal ini nyatanya juga didukung oleh sang suami.

"Sudah tiga hari ikut catering ibu hamil. Buat jaga stabilitas gizi aja," ucap Tya Ariestya. "Makanya sekarang mulai diatur, olahraga rajin lagi. Kebetulan olahraganya aman buat ibu hamil," imbuh Irfan menjelaskan.


[Gambas:Video Insertlive] (ren/ren)
KOMENTAR
POPULER