Profil Pasha Nur Fauzan, yang Diharapkan Jadi Penerus BJ Habibie

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Jumat, 13 Sep 2019 11:56 WIB
Profil Pasha Nur Fauzan, yang Diharapkan Jadi Penerus BJ Habibie
Jakarta, Insertlive - Sosok salah cucu BJ Habibie, Muhammad Pasha Nur Fauzan, menjadi sorotan. Pasha digadang-gadang yang akan menjadi penerus kejeniusan sang kakek. 

Semasa hidupnya, BJ Habibie sempat mengatakan bahwa Pasha memiliki sifat yang mirip dengan dirinya. Bahkan sosok Pasha mengingatkan BJ Habibie ketika dirinya masih muda.

Muhammad Pasha Nur Fauzan sendiri adalah putra dari anak pertama BJ Habibie, Ilham Akhbar Habibie. Saat ini Pasha tengah melanjutkan pendidikannya di Illinois Institute of Technology, Amerika Serikat.

Dengan kecerdasan yang dimilikinya, Pasha mendapatkan beasiswa penuh dari pihak kampus. Diketahui ada seleksi yang begitu ketat untuk masuk ke kampus tersebut.

Pasha sendiri lulus dari SMA dengan angka tertinggi di sekolahnya yaitu 97. Dengan nilai tersebut Pasha diterima sejumlah universitas ternama dunia seperti Stanford University hingga MIT.

Namun Pasha memilih Illinois Institute of Technology lantaran lokasi kampus yang dekat dengan sang kakak, Nadia Sofia Fitri Dahlia, yang berkuliah jurusan Ilmu Ekonomi di University of Chicago.

Sama dengan sang kakek, Pasha juga menekuni bidang dirgantara. Ia mengambil jurusan konstruksi pesawat. Hal itu menjadikan Pasha sebagai generasi ketiga di keluarga Habibie yang menekuni bidang konstruksi pesawat terbang setelah Ilham.

Cucu-cucu BJ HabibieCucu-cucu BJ Habibie/ Foto: Instagram/farrahhab •

Meski Pasha diharapkan bisa mengikuti sang eyang, BJ Habibie tetap berkeyakinan jika semua cucunya mampu menjadi sosok yang lebih unggul di masa mendatang.

[Gambas:Video Insertlive]


(agn/fik)
KOMENTAR
POPULER