Pesan Terakhir BJ Habibie untuk Keenam Cucunya

Egy Atmaja - INSERTLIVE
Jumat, 13 Sep 2019 10:57 WIB
Pesan Terakhir BJ Habibie untuk Keenam Cucunya
Jakarta, Insertlive - Bapak Teknologi Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Kamis (12/9).  Kepergian BJ Habibie pastinya meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia terlebih bagi keluarga yang ditinggalkan.

BJ Habibie dikenal sebagai sosok yang menginspirasi banyak orang, termasuk bagi anak dan cucu-cucunya. Dia juga dikenal sebagai orang yang ramah dan menyenangkan di mata cucu-cucunya.

Selepas pemakaman, ketiga cucu Habibie yang hadir, Muhammad Pasha Nur Fauzan, Farhan Sultan Habibie, dan Farrah Azizah Habibie mengungkapkan kenangan bersama sang kakek sebelum wafat.

"Eyang tuh orangnya baik banget, he's so kind and lovable, dan dia selalu memberikan yang terbaik bagi kita cucu-cucunya seneng dan dia selalu tersenyum. Dia ceria banget lah orangnya," ujar Farrah.

Dia melanjutkan jika sosok Habibie selalu menyempatkan untuk memberi perhatian pada keenam cucunya meski sedang memiliki banyak pekerjaan.

"Meskipun kalau dia lagi banyak kerjaan, dia selalu ya ke kita selalu perhatian sama kita, masih mau ngobrol sama kita, ketemu sama kita seneng dan orangnya baik banget," lanjutnya.
Cucu BJ HabibieCucu BJ Habibie/ Foto: Egy Atmaja

Putri dari Thareq Kemal Habibie itu juga menyebutkan pesan-pesan terakhir dari Habibie sebelum wafat untuk keenam cucunya.

"Eyang tuh dia pesen biar kita semua kompak, nggak berantem. Kita semua masih bertemu selalu bareng, selalu saling menjaga satu sama lain, biar eyang tahu kita saling memiliki," ujar Farrah.

[Gambas:Video Insertlive]

(arm/fik)
KOMENTAR
POPULER