BJ Habibie Meninggal, Warga: Bangsa Indonesia Kehilangan Eyang

Madeline Mekel - INSERTLIVE
Jumat, 13 Sep 2019 21:23 WIB
BJ Habibie Meninggal, Warga: Bangsa Indonesia Kehilangan Eyang
Jakarta, Insertlive - Telah meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia yaitu BJ Habibie, menorehkan duka yang dalam bagi seluruh warga. Banyak sekali warga yang rela berbondong-bondong datang ke Jakarta untuk memberikan penghormatan terakhirnya bagi sang Bapak Teknologi Indonesia tersebut.

Seorang wanita yang datang dari Banten yaitu Ibu Atiqah, setelah mendengar kabar BJ Habibie meninggal dari televisi, ia langsung berangkat ke Jakarta untuk melayat. Ia juga akui jika BJ Habibie adalah salah satu sosok pemimpin yang berbeda dari yang lain.

Ibu Atiqah, di TMP KalibataIbu Atiqah, di TMP Kalibata/ Foto: Madeline Mekel


"Jauh-jauh dari Banten, sejak tahu eyang Habibie meninggal, saya langsung ke Jakarta. Dia adalah sosok pemimpin yang berbeda dari yang lain." ucap ibu Atiqah, di TMP Kalibata, Kamis (12/9).

Lainnya, seorang warga yang juga hadir ke pemakaman Alm. BJ Habibie adalah Ahmad. Ia rela datang dari Bekasi sendirian karena merasa BJ Habibie adalah ayahnya. "Niat datang dari Bekasi sendirian diri ke makam karena adanya panggilan hati. Kali ini, seluruh bangsa Indonesia kehilangan eyang" ucapnya saat ditemui di TMP Kalibata.

Lalu, seorang wanita bernama Marwah dari Surabaya yang rela datang ke Jakarta untuk menghadiri pemakaman BJ Habibie. Ia adalah salah satu yang diberikan beasiswa oleh BJ Habibie hingga S2 dan merasa ini adalah keharusan baginya datang untuk memberikan penghormatan terakhir bagi eyang.

"Saya waktu tahu, langsung terbang dari Surabaya jam 5 pagi, langsung ke rumah duka, pemakaman dan hadir di malam tahlilan pertama." ucap Marwah.

Ia mengatakan jika sudah menganggap BJ Habibie sebagai ayah, keluarga dan panutan hidupnya. Menurutnya, peran BJ Habibie dalam hidupnya sangat tidak tergantikan dan akan terus mengingat jasanya hingga akhir hayat.

[Gambas:Video Insertlive]

(nap/nap)
KOMENTAR
POPULER