Lee Jeong Hoon Ungkap Sulitnya Bawa Acara Pakai Bahasa Korea

Anita R - INSERTLIVE
Selasa, 10 Sep 2019 21:37 WIB
Lee Jeong Hoon Ungkap Sulitnya Bawa Acara Pakai Bahasa Korea
Jakarta, Insertlive - Lee Jeong Hoon menjadi salah satu pembawa acara di Konser Korean Wave 2019 Trans TV bersama Ruang Guru. Konser ini mendapat banyak antusias penonton karena mampu menghadirkan boyband besutan SM Entertainment, NCT Dream.

Lee mendapat kesempatan untuk berinteraksi dengan para personil NCT Dream menggunakan bahasa Korea. Sebagai artis yang memiliki darah Korea, Lee sendiri ternyata masih merasa kesulitan menggunakan bahasa dari negeri ginseng itu.

"Sebenarnya tulisan itu sih tidak terlalu sulit, justru yang sulit itu karena ada bahasa formal dan informal, karena di Korea itu kita makin tua harus makin formal, tulisan Korea itu banyak bundarnya, jadi kalau memang udah hafal hurufnya itu tidak terlalu sulit, cuman untuk memahami makna dan artinya kayaknya perlu lebih banyak belajar," kata Lee saat ditemui di Eco Function Hall Ancol, Jakarta, Selasa (10/9).

Lee Jeong HoonLee Jeong Hoon/ Foto: Suchi Islamiyah

Pria yang baru saja dikaruniai anak keempat itu juga mengaku masih harus mencatat ulang setiap pertanyaan yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Korea. Hal itu dikarenakan ia tak ingin ada kalimat yang salah dan menyinggung para artis asal Korea itu.

"Soalnya kita itu diminta untuk jangan improve, jadi pertanyaannya harus persis dengan apa yang akan ditanyakan, harus jaga privasi artis dari Korea, jadi kita sepakat pertanyaannya jangan terlalu melenceng, poinnya harus tetap, karena saat kita translate pas itu juga kadang-kadang jadi keluar kata-kata yang informal, jadi biar lebih rapi dan singkat saya tulis ulang," ujar Lee.

Lee bahkan juga sudah menyiapkan kejutan untuk para penggemar NCT Dream di seluruh Indonesia. Ia akan meminta para personil untuk berpose imut agar penonton makin histeris.

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/ikh)
KOMENTAR
POPULER