Chacha Frederica Senang Mendengar Banyak Artis Mulai Berhijrah

Riyo Ramadan - INSERTLIVE
Jumat, 16 Aug 2019 09:26 WIB
Chacha Frederica Senang Mendengar Banyak Artis Mulai Berhijrah Chacha Frederica/Foto: Marianus Harmita
Jakarta, Insertlive - Indonesia  menjadi negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Sehingga perkembangan muslim di Indonesia cukup pesat saat ini.

Hal itu juga berbanding lurus dengan fenomena banyaknya artis yang memilih untuk hijrah. Chacha Frederica menganggap hal itu sebagai perubahan yang sangat positif.

Namun fenomena itu tidak dianggap Chacha sebagai momen hijrah. Karena menurut Chacha masih terlalu jauh tahap yang harus dilalui seorang muslim untuk bisa dikatakan hijrah.

"Alhamdulillah kalau aku lihat banyak teman-teman yang belajar hijrah, kalau aku sih tidak menyebut itu hijrah ya, kesannya kalau hijrah itu udah lepas banget dari dosa dan khilaf, aku sendiri merasa masih banyak khilaf dan dosa," kata Chacha saat ditemui di Cipete, Jakarta, Kamis (15/8).

Chacha sangat senang ketika mendengar banyak rekannya sesama artis memilih untuk belajar hijrah. Ia mendukung penuh keputusan rekan-rekannya itu dan berharap fenomena ini bukan hanya sesaat. 


Chacha FredericaChacha Frederica/ Foto: Marianus Harmita
"Aku melihatnya sebagai hal yang positif, karena ketika seseorang belajar untuk berhijrah minimal dia belajar untuk menjauhkan diri dari hal-hal yang dilarang oleh agama bukan untuk agama itu, tapi buat kebaikan orang itu sendiri," kata Chacha.

Menurut Chacha kehidupan manusia di dunia hanyalah sementara. Lantas wajar jika banyak artis-artis muslim yang kini mulai berhijrah untuk memperbaiki diri.

"Baguslah karena siapa sih yang yakin kita akan hidup selamanya di dunia, satu orang pun aku yakin nggak akan ada yang berani jawab, artinya semua orang yang menghirup oksigen di bumi ini akan masuk ke alam kubur, dan itu lah kehidupan kita sebenarnya," kata Chacha Frederica.

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/agn)
KOMENTAR
POPULER