Kunjungi NTT, Nicholas Saputra Soroti Isu Anak Kekurangan Gizi

Riyo Ramadhan - INSERTLIVE
Kamis, 15 Aug 2019 22:44 WIB
Kunjungi NTT, Nicholas Saputra Soroti Isu Anak Kekurangan Gizi
Jakarta, Insertlive - Aktor tampan Nicholas Saputra baru-baru ini berkesempatan mengunjungi Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur. Tak hanya untuk menikmati keindahan alamnya, pemeran Rangga di Ada Apa dengan Cinta itu juga menyoroti kasus anak kekurangan gizi di sana.

Nicholas SaputraNicholas Saputra/ Foto: Riyo Ramadhan


"Kontrasnya bagaimana alam indah, potensi sumber daya alam yang besar dan juga potensi lain. Tapi di saat bersamaan jumlah angka anak dengan kekurangan gizinya cukup tinggi," ujarnya ditemui di Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (15/8).

"Kebanyakan ukuran tinggi dan umur perbandingannya, pergelangan kaki dan lain-lain itu yang menjadi ukuran dari puskesmas setempat bahwa kekurangan gizi," lanjut aktor 35 tahun itu.

Melihat fenomena kurangnya gizi di beberapa wilayah di Indonesia termasuk NTT, Nico sendiri punya cara sendiri untuk menyeimbangkan gizi dalam tubuhnya.


Ia menyebut caranya adalah dengan menyeimbangkan asupan makanan dengan olahraga dan juga waktu tidur. Hal ini dianggap efektif olehnya dan sudah ia jalani sejak lama.

"Kalau saya menyeimbangkan asupan dengan olahraga sih, sama jumlah waktu tidur," paparnya.

Nicholas Saputra pun berharap jika nantinya masalah kekurangan gizi ini bisa teratasi dengan maksimal baik oleh pemerintah mau pun masyarakat. Langkah konkritnya adalah dengan edukasi gizi ke masyarakat dan pemerataan nutrisi di setiap daerah oleh pemerintah.

(dia/dia)
KOMENTAR
POPULER