Penggemar Kecewa dengan Lay EXO, Mengapa?

des - INSERTLIVE
Kamis, 15 Aug 2019 18:04 WIB
Penggemar Kecewa dengan Lay EXO, Mengapa?
Jakarta, Insertlive - Pada hari Rabu (14/8) kemarin, salah satu member EXO, Zhang Yixing atau Lay, mengunggah sebuah foto dengan tulisan yang membuat penggemar kecewa.

Lay mengunggah foto dengan tulisan, shame on you Hong Kong.

Para penggemar EXO yang disebut EXO-L dan netizen lainnya merasa bahwa Lay sepertinya membela polisi Hong Kong.

Sementara itu, kebanyakan warga Hong Kong menuduh bahwa polisi telah melakukan kebrutalan terhadap warga yang turun ke jalan untuk melakukan aksi demonstrasi.

Unggahan Lay tersebut bertepatan dengan kejadian protes keras dari warga yang menuntut lebih besar dari China Daratan.

Dua bulan belakangan Hong Kong tengah dilanda protes keras dari warga negara karena penolakan massa terhadap RUU Ekstradisi Hong Kong yang memungkinkan pelanggar hukum untuk dikirim ke China menjalani proses peradilan. 

Hal tersebut dinilai sebagai keruntuhan nilai-nilai independensi wilayah otonomi Hong Kong. 



Berdasarkan laporan Koreaboo, sejumlah penggemar me-retweet unggahan Lay tersebut dan menumpahkan rasa kecewa mereka.

"Saya kecewa Lay, Anda tidak tahu seberapa besar keinginan warga Hong Kong untuk menjaga hak mereka atas demokrasi. Anda tidak tahu seberapa besar keinginan warga Hong Kong untuk menjaga hak mereka atas demokrasi. Anda tidak tahu betapa berartinya hal itu bagi mereka. Saya mungkin penggemar Anda, tetapi saya lebih dari rela melepaskan EXO-L demi mendukung warga negara Hong Kong itu," tulis seorang netizen dengan nama akun Twitter, @BananaByun56.

"Hai saya kembali karena melihat unggahan Yixing dan sangat kecewa. Saya benar-benar berharap dia tidak berpikir seperti itu. Dia terpaksa melakukan ini? Saya berharap ada harapan kecil dari situasi ini. Yixing adalah bintang besar dia seharusnya tahun dia punya pengaruh besar," tulis pemilik akun twitter, @asapsehuns.

[Gambas:Video Insertlive]

(des/des)
KOMENTAR
POPULER