Ahli Psikologi Jelaskan Alasan Nunung Bisa Pakai Narkoba

Fadhia Nugraha - INSERTLIVE
Minggu, 21 Jul 2019 22:20 WIB
Ahli Psikologi Jelaskan Alasan Nunung Bisa Pakai Narkoba
Jakarta, Insertlive - Kasus narkoba yang kini menimpa komedian Nunung menjadi kabar yang mengagetkan publik baru-baru ini. Pasalnya, banyak yang tidak menyangka Nunung bisa mengonsumsi obat-obatan terlarang di tengah eksisnya di dunia hiburan.

Menanggapi hal tersebut, ahli psikologi Intan Erlita menjelaskan bagaimana orang-orang seperti Nunung sampai mengonsumsi obat-obatan terlarang.


"Pertama, bisa jadi karena dia nggak punya karakter yang cukup kuat, seseorang yang punya karakter kuat cenderung bisa menolak ketika ada orang yang mengajak melakukan hal buruk, karena dia visioner," ujar Intan saat ditemui di Wijaya Timur Raya, Jakarta Selatan, Minggu (21/7).

Selain itu, Intan juga berpendapat bahwa pengaruh lingkungan tentu dapat mempengaruhi Nunung untuk memakai narkoba.

"Kedua, bisa jadi orang tersebut terbentuk karakter dari lingkungan sekitarnya. Nah, kita bisa lihat lingkungan sekitarnya ini gimana," lanjutnya.

Intan ErlitaIntan Erlita/ Foto: Fadhia Nugraha

Sementara yang disebut menjadi alasan utama Nunung menggunakan narkoba memang sering terjadi lantaran kesibukan yang padat, seperti halnya kalangan selebritas.

"Yang ketiga ada alasan psikis. Kan yang saya dengar untuk alasan stamina, harusnya yang benarnya kan ke dokter ya, tetapi beberapa orang memilih jalur instan, nggak mau ada proses. Pertama coba merasakan itu, akhirnya ketagihan," jelas Intan Erlita.

[Gambas:Video Insertlive]

(aca/aca)
KOMENTAR
POPULER