Tya Ariestya Ajarkan Kanaka untuk Sayang Adiknya

Vandino Julian Syahputra - INSERTLIVE
Jumat, 12 Jul 2019 13:58 WIB
Tya Ariestya Ajarkan Kanaka untuk Sayang Adiknya
Jakarta, Insertlive - Tya Ariestya sedang menikmati peran menjadi ibu rumah tangga. Pernikahannya dengan Irfan Ratinggang dikaruniai dua orang anak, Muhammad Kanaka Ratinggang dan Muhammad Kalundra Ratinggang.

Tya bercerita soal perkembangan Kanaka yang kini sudah berusia dua tahun. Tingkah laku Kanaka yang aktif dan lucu selama masa pertumbuhan membuat Tya gemas.

"Perkembangannya Alhamdulillah masih sesuai tapi lagi lucu-lucu dan aktif-aktifnya, terus aku lagi ngajarin gimana caranya dia biar bisa sayang sama adiknya," kata Tya saat ditemui bersama Kanaka di studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (11/7).

Kanaka tidak merasa cemburu dengan kehadiran adik barunya.

Ia bahkan mengungkapkan rasa sayang untuk adik bayinya itu, terutama Tya dan sang suami selalu berusaha menjaga perhatian untuk kedua anaknya itu.

"Dia nggak jealous sama sekali karena memang aku selalu membagi porsi sih sama suami, ketika aku harus memperhatikan Kalundra banget, nah ayahnya langsung ambil Kanaka, jadi dia nggak kekurangan perhatian," kata Tya.

Kanaka tidak terlihat rewel ketika ditemui bersama ibunya. Namun, Tya tidak menjamin mood anaknya itu bisa selalu baik.
 
KanakaKanaka/ Foto: Marianus Harmita

"Sekarang balik lagi ke mood-nya, kita nggak bisa jamin dia nggak rewel, selama dia cukup makan, nggak ngantuk, terus banyak teman, biasanya aman tuh," kata Tya.

Tya masih disibukkan dengan jadwal syuting setiap hari, meski sekarang sudah berkeluarga.  

Oleh karena itu, Tya cukup rajin mengajak Kanaka ke lokasi syuting.

"Dia belum terlalu mengerti sebenarnya pekerjaan ibunya tuh apa, cuman kalau misalkan aku syuting suka aku ajak kan," kata Tya.

Menurut Tya, Kanaka termasuk anak yang mudah berbaur di sekolah karena guru-gurunya mengajarkan Kanaka untuk bisa percaya diri di depan banyak orang.

(ikh/des)
KOMENTAR
POPULER