Kronologi Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Kang Ji Hwan

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Rabu, 10 Jul 2019 17:02 WIB
Kronologi Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Kang Ji Hwan
Jakarta, Insertlive - Aktor Kang Ji Hwan terlibat dalam kasus dugaan pelecehan seksual terhadap dua orang wanita yang merupakan pegawai di manajemannya. Pria berusia 42 tahun itu ditangkap di kediamannya di Gwangju pada Selasa (9/7) sekitar pukul 22.50 waktu Korea Selatan.

Dilansir dari Soompi, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan hingga kini. "Kami belum tuntas menginvestigasi kasus ini. Jadi selain Kang Ji Hwan ditahan karena kekerasan seksual, kami belum bisa mengungkap apapun," kata pihak kepolisian.

Berdasarkan informasi yang didapat, Kang Ji Hwan pulang ke rumah bersama dua karyawan wanita tersebut. Pertemuan mereka untuk melanjutkan acara minum-minum setelah makan malam dengan agensi lain.

Dalam keadaan mabuk, Kang Ji Hwan secara tak sadar masuk ke dalam kamar di mana dua karyawan tersebut tengah tertidur. Kang Ji Hwan pun disebut melakukan pelecehan seksual dan perbuatan tak senonoh pada keduanya.

Mereka terjebak di dalam rumah aktor tersebut. Pada pukul 21.41 waktu Korea, salah satu karyawan meminta temannya untuk melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Saat ditangkap, Kang Ji Hwan mengaku jika dirinya tak sadar atas perbuatan yang dilakukannya. Hal itu karena ia masih dalam keadaan mabuk berat. Ketika sadar Kang Ji Hwan pun tak menyangka jika dirinya sudah berada di dalam kamar di mana kedua karyawan tersebut sedang tertidur.

Kang Ji HwanKang Ji Hwan/ Foto: Twitter/Mimu_Hanaka
Kang Ji Hwan sendiri kini masih menjalankan proses syuting drama Joseon Survival yang sudah memasuki episode ke-10. Pihak agensi juga belum bisa memberikan keputusan apa pun terkait masalah ini.

"Terkait tuduhan pelecehan seksual, setelah kami bisa mengkonfirmasi apa yang terjadi, kami akan memberikan pernyataan," ucap pihak agensi.

[Gambas:Video Insertlive]




(agn/fik)
KOMENTAR
POPULER