Cerita Dewi Kartika, Wanita Berhijab yang Salaman dengan Paus Fransiskus

Rida Putu - INSERTLIVE
Rabu, 10 Jul 2019 21:24 WIB
Cerita Dewi Kartika, Wanita Berhijab yang Salaman dengan Paus Fransiskus
Jakarta, Insertlive - Sosok Dewi Kartika menjadi viral beberapa waktu belakangan karena sebuah fotonya yang sedang bersalaman dan dialog dengan Paus Fransiskus beredar di media sosial.

Momen pertemuan wanita asal Semarang ini dengan pemimpin umat Katolik tak lain karena dirinya mendapat undangan untuk menghadiri sebuah acara yang juga dihadiri oleh Paus Fransiskus.

Dewi Kartika sendiri bisa hadir ditempat itu lantaran dirinya sedang menjalani studi beasiswa tentang dialog lintas agama di Vatikan yang ia dapat dari Kepausan Roma.

Dewi KartikaDewi Kartika/ Foto: Rida Putu

"Saya bisa mendapat beasiswa itu berangkat dari ketertarikan saya bergabung di Gusdurian Semarang juga di Persaudaraan Lintas Agama. Hingga pada akhir tahun 2018 saat saya sedang studi S2 saya mendapat rekomendasi untuk belajar tentang dialog lintas agama di Vatikan selama satu semester," ucapnya ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan (9/7).


Dewi pun menetap di Vatikan untuk keperluan studinya itu mulai awal Februari sampai akhir Juni 2019. Saat menerima beasiswa tersebut wanita berkacamata itu adalah penganut agama Islam satu-satunya yang diterima.

"Hanya saya sendiri yang mendapat beasiswa tersebut, saya beragama Islam sendiri," tuturnya.

Dalam pertemuannya dengan Paus Fransiskus sendiri, Dewi sempat menyampaikan pesan untuk mendoakan kedamaian Indonesia dan dunia. Paus Fransiskus pun menurut penuturan Dewi mengiyakan permintaannya itu.

[Gambas:Video Insertlive]

(dia/dia)
KOMENTAR
POPULER