Robby Sugara Sempat Foto Lambaikan Tangan sebelum Meninggal Dunia

Madeline Mekel - INSERTLIVE
Kamis, 13 Jun 2019 16:05 WIB
Robby Sugara Sempat Foto Lambaikan Tangan sebelum Meninggal Dunia
Jakarta, Insertlive - Jagat hiburan Indonesia tengah dirundung duka atas kepergian aktor senior Robby Sugara pada hari ini, Kamis (13/6). Robby meninggal dunia sekitar pukul 00.10 WIB.

Dua anak Robby, Patricia Grace dan Juan Bernard, pun mengungkapkan kronologi sesaat sebelum Robby mengembuskan nafas terakhirnya.

Kala itu, Robby tengah berada di rumah anak pertamanya. Tiba-tiba, Robby  muntah dan dilarikan ke rumah sakit.

Anak Robby SugaraFoto: Madeline Mekel
Anak Robby Sugara

"Jam 11 papi muntah-muntah langsung dilarikan ke rumah sakit, itu kata dokter terkena penyakit jantung dan meninggal jam 12 lewat 10 (malam)," ucap Juan di Jakarta Timur, Kamis (13/6).

"Papi enggak pernah punya riwayat jantung makanya kita syok ternyata ini serangan kedua, dulu sempat dirawat tapi diagnosanya bukan serangan jantung dan sudah diperbolehkan keluar dari rumah sakit," sambungnya.

Patricia juga menceritakan firasat yang dirasakannya beberapa hari sebelum kepergian sang ayah. Robby menjadi sosok yang manja pada istri dan anak-anaknya. Bahkan, Robby sempat bergaya melambaikan tangan ketika difoto.

"Banyak (firasat) mulai dari foto beliau yang duduk sambil melambai jadi kayak pamitan gitu, tanda-tanda lainnya sayang-sayang mami biasanya nggak pernah terus manja, sama kakak cewek juga meluk-meluk gitu mau dipeluk sama anak perempuan papi," kata Patricia.

"Kita sempet liburan ke Anyer itu di situ foto terakhir beliau yang melambai itu, dua minggu lalu," sambungnya.


Patricia dan Juan mengenang sosok ayahanda  sebagai pribadi yang penyabar dan pendiam.

"Baik, sabar, nggak pernah marah kalo marah juga lembut banget istilahnya, kalo ngomong juga dijaga banget nggak mau nyakitin perasaan anak-anaknya, sama pendiem," ucap dua anak Robby.

Pesan terakhir yang diingat oleh Patricia adalah sang ayah menginginkan jika semua anaknya tetap berhubungan satu sama lain.

"Saling sayang adik-kakak, papi pernah bilang sama mami kalo papi udah nggak ada jangan sampai lupa sama saudara," ujar Patricia.

Robby meninggal di usia 69 tahun. Ia meninggalkan istri, tujuh anak, dan 16 cucu. Jenazah Robby Sugara sendiri akan dimakamkan besok, Jumat (14/6) pukul 13.00 di TPU Pondok Rangon.

[Gambas:Video Insertlive]

(agn/des)
KOMENTAR
POPULER