Reza Rahadian Sering Terbawa Karakter Film dalam Kesehariannya

Anita R - INSERTLIVE
Kamis, 13 Jun 2019 16:54 WIB
Reza Rahadian Sering Terbawa Karakter Film dalam Kesehariannya
Jakarta, Insertlive - Reza Rahadian akan kembali membintangi sejumlah film setelah rehat panjang. Ia mengaku bahwa dirinya sudah melakukan persiapan cukup matang untuk kembali ke layar lebar.

Namun, bukan hal mudah untuk kembali berperan sebagai karakter baru dalam sebuah film, apalagi jika karakter di film sebelumnya cukup melekat dengan aktor yang memerankannya.


Reza mengaku tidak takut untuk mencoba karakter baru yang berbeda dari sebelumnya, meskipun ada karakter tertentu yang sulit dilepaskan ketika mulai berakting di film baru.

"Enggak takut ketuker, ketuker karakter itu jauh karena persiapannya untuk satu film itu cukup lama, jadi satu syuting selesai baru saya akan syuting yang lain, enggak pernah ada film yang syuting bareng," kata Reza saat ditemui di gedung MNC, Jakarta Pusat, Rabu (12/6).

Reza memang selalu berusaha untuk tampil maksimal dalam semua karakter yang diperankannya, sehingga ia mampu menyampaikan pesan dari karakter di film tersebut.

"Jadi, sebenarnya pekerjaan utama seorang aktor itu men-deliver sebuah perasaan, dan bagaiman perasaan itu bisa sampai ke penontonnya adalah ketika disampaikan dengan sangat jujur, artinya kalau udah disampaikan dengan sangat jujur, orang bisa relate sama perasaan itu, belum tentu mengalami tapi mereka akan bisa believe, orang akan percaya kalau hal-hal seperti ini sangat mungkin terjadi dalam kondisi tertentu," ujar Reza.

Aktor berusia 32 tahun ini tidak pernah punya pengalaman terjebak dengan satu karakter di film. Lalu, ia berujar jika kehadiran orang-orang di sekitarnya cukup membuat lepas dari stres.

Reza RahadianFoto: Edi Santoso
Reza Rahadian
 
"Nggak pernah sih, untungnya saya dikelilingi sahabat dan keluarga yang selalu support, yang selalu bisa hadir dan jadi teman diskusi, dan saya punya teman dengan dunia yang sama jadi bisa tukar pikiran," jelasnya.

Memang bukan perkara mudah untuk melepas karakter yang diperankan dalam sebuah film, terutama jika karakter itu sudah cukup melekat dengan kehidupan sehari-hari.

"Mungkin untuk melepasnya tergantung karakter sih, ada yang seminggu, dua minggu, ada yang mungkin butuh liburan dulu kemana, atau butuh peran yang 180 derajat berbeda untuk menghapus memori sebelumnya," ungkapnya.

Ada beberapa karakter film yang menurut Reza cukup sulit untuk dilepaskan. Karakter film itu memang identik dan melambungkan nama Reza di dunia perfilman Indonesia.

"Dulu yang mungkin agak susah itu Tjokroaminoto, Habibie Ainun itu susah, My Stupid Boss juga ternyata susah, karena cukup terbawa dalam candaan sehari-hari menurut teman-teman saya," pungkasnya. 

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/des)
KOMENTAR
POPULER