Tantangan Ditto & Ayudia Bing Slamet di Bulan Ramadan

Madeleine Mekel - INSERTLIVE
Selasa, 14 May 2019 03:18 WIB
Tantangan Ditto & Ayudia Bing Slamet di Bulan Ramadan
Jakarta, Insertlive - Ditto Percussion dan Ayudia Bing Slamet berbagi cerita soal bulan ramadan. Mereka ikut melaksanakan ibadah puasa bersama anak semata wayangnya, Dia Sekala Bumi.

Bulan ramadan kali ini memang dirasa berbeda bagi kedua pasangan yang telah menikah sejak 2015. Apa lagi kehadiran Sekala yang kini sudah berusia tiga tahun.

"Ramadan kali ini bedanya Sekala udah mau umur tiga tahun, udah kita kasih tahu kalau kita lagi puasa," ujar Ditto saat ditemui bersama Ayu dan Sekala di Half Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (13/5).

Selain itu yang berbeda bagi Ditto di bulan ramadan kali ini adalah istrinya. Ayu mulai masak makanan untuk buka dan sahur di rumah.

Ditto dan Ayudia Bing SlameFoto: Luqman Seno
Ditto dan Ayudia Bing Slame
"Ayu masak terus di rumah, untuk ramadan kali ini tiap sahur dia masak, challenge kita 30 hari ini dia masak terus, jadi seru banget sih, sahur kali ini," kata Ditto.

Ditto memang tidak makan nasi, sehingga ada tantangan untuk Ayu menyiapkan menu makanan yang lain. Hal itu juga yang membuat Ayu harus berpikir ekstra untuk memasak makanan jadi spesial meski tanpa nasi.

"Ditto memang nggak makan nasi, jadi sebenarnya itu lah yang agak sulit, karena harus berpikir ekstra, gimana caranya supaya lauknya tuh spesial gitu, biasanya kan kalau misalnya kita makan nasi sama ayam tuh udah enak banget, udah kenyanglah," ujar Ayu.

Ayu biasanya akan memasak menu makanan seperti ikan, ayam, sayuran, serta sambal. Bahkan ia juga sempat memasak menu makanan dari kacang edamame untuk sahur keluarganya.

Wanita berusia 28 tahun itu memang sudah pandai memasak sejak dulu. Namun ia sempat merasa malas masak karena berbagai kesibukan termasuk mengasuh Sekala.

"Dari pas nikah kan emang udah masak terus, walaupun di tahun kedua rasa malas itu muncul ya, akhirnya di ramadan kali ini iseng pengen coba challenge diri," kata Ayu.

Ditto dan AyudiaFoto: Luqman Seno
Ditto dan Ayudia

Ditto merasa tiap hari menu makanan yang dimasak Ayu pasti berbeda. Bahkan pernah Ayu memasak begitu banyak makanan hingga Ditto tak mampu menghabiskannya.

"Jadi surprise juga buat gue, dia masak apa ya, kayak kemarin dia masak banyak banget, sampe gue kenyang, maskudnya dia totalitas juga ya, ada sayur lah, ada lauknya lah, jadi makan besar gitu, tapi ya kita sebagai suami kan harus habisin ya, kalau nggak ya gitu," ujar DItto.

Tapi bukan berarti masakan yang dibuat Ayu selalu enak. Ayu juga cerita pernah gagal memasak makanan hingga harus dibuang karena tidak enak.

Menu yang menjadi favorit Ditto di bulan ramadan ini adalah sate ayam yang dibuat khusus oleh Ayu. Kemudian Ditto juga menyukai menu makanan dari kacang edamame yang direbus pedas buatan Ayu.

Sedangkan Sekala sendiri tidak memiliki menu makanan yang menjadi favoritnya. Namun saat ini Sekala sedang menyukai sup ayam sehingga Ayu selalu memasak menu tersebut.

"Jadi biasanya kalau bangun tidur tuh aku nunggu dia minta aja, kalau untuk Sekala aku malah nggak bisa kreasiin karena dia milih mau makan apa," ujar Ayu.

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/ikh)
KOMENTAR
POPULER