Hobi Penuh Adrenalin ala Ibnu Jamil

Raden Al Falah & Luqman Seno - INSERTLIVE
Selasa, 16 Apr 2019 13:51 WIB
Hobi Penuh Adrenalin ala Ibnu Jamil
Jakarta, Insertlive - Setelah resmi bercerai dengan Ade Maya Juli tahun lalu, kini Ibnu Jamil memiliki hobi yang sedang ia tekuni. Hobi yang ditekuni oleh Ibnu Jamil adalah bermain offroad menggunakan motor trail. Ibnu tak sendirian dalam menjalani hobinya ini, ia ditemani sahabat lainnya yaitu DariusFathir Mochtar, dan Ali Syakieb.

Ibnu JamilFoto: Dokumen Istimewa
Ibnu Jamil
"Kemaren sih ketemunya sama Darius aja, soalnya Fathir lagi cedera dan sama Ali jarang ketemu. Kemaren sih, road trip ke Jawa Tengah sama Darius, naik mobil terus motor di taro di atas mobil, perjalanannya ya sekitar 7 jam sampe 10 jam-an kira-kira." ujar Ibnu di Studio Trans TV, Jakarta Selatan, Selasa (16/4).

Perihal keselamatan tubuh untuk menghindari cedera, Ibnu menegaskan bahwa kepentingan memakai berbagai perlengkapan untuk keselamatan tubuh sangat penting ketika sedang bermain. "Nah itu, makanya pentingnya body protector, semuanya kan harus dipakai mulai ebony sampai sepatu. Tapi kalo emang mau lebih nyaman lagi ya dari mulai motornya bagus, carbo bagus, cc yang lebih gede." ucapnya.

Menggeluti hobi barunya ini, Ibnu mengakui banyak sekali pengalaman yang ia rasakan selama perjalanan. "Seru banget, bisa ngerasain adrenalin, terus bisa refreshing juga dan jadi kenal sama alam Indonesia, ngeliat pemandangan yang bagus, ketemu temen-temen baru yang sehobi. Ibaratnya itu, satu jalur, satu rasa, satu penderitaan, gimana bisa lewatin track dari awal sampai akhir." sambungnya.

Ibnu juga menjelaskan perjalanannya ke Tengger, Bromo merupakan perjalanannya yang terjauh selama menggeluti hobi ini. Ia juga mengungkap segala medan darat telah dilalui semua selama perjalanan.
"Paling jauh sih kemaren ke Tengger, Bromo. Tapi waktu itu, motor disiapin sama panitia jadi gue tinggal main doang"  kata Ibnu.

Disinggung masalah asmara, Ibnu menjelaskan hobi ini adalah hobinya yang sudah lama dan ia memang suka dengan permainan ini. "Bermain ini bukan sebagai pelarian gue, tapi gue udah lama suka adventure, dunia offroad, ini salah satu kombinasi aja bagi gue karena bisa masuk hutan, masuk sungai, naik gunung, masuk sungai. Pokoknya kalo gue analogiin itu, ya segala permasalahan harus diselesaikan dengan cara apapun." ungkap Ibnu Jamil.

[Gambas:Video Insertlive]

(dis/dis)
KOMENTAR
POPULER