Kebakaran Hanguskan Gereja Katedral Notre Dame di Paris

ikh - INSERTLIVE
Selasa, 16 Apr 2019 08:12 WIB
Kebakaran Hanguskan Gereja Katedral Notre Dame di Paris
Jakarta, Insertlive - Kebakaran menghanguskan gereja katedral Notre Dame, salah satu gereja tertua di Paris pada Senin (15/4) waktu setempat. Bangunan bersejarah ini salah satu situs warisan UNESCO yang dikunjungi jutaan wisatawan di dunia.

Bagian puncak menara gereja runtuh akibat api yang menjalar dengan cepat. Sejumlah ornamen dan patung bersejarah juga dikabarkan ikut hangus terbakar.

Hingga kini masih belum diketahui penyebab kebakaran gereja yang terjadi di pusat kota mode ini. Namun saat peristiwa terjadi bangunan gereja memang sedang dalam proses renovasi.

Sejumlah petinggi dunia ikut menyatakan bela sungkawa atas peristiwa ini. Presiden Perancis, Emmanuel Macron menyatakan kesedihannya lewat akun resmi Twitternya.

"Notre-Dame is aflame. Great emotion for for the whole nation. Our thoughts go out to all Catholics and to the French people. Like all of my fellow citizens, i am sad to see this part of us burn tonight," tulis Macron di Twitternya.

Kebakaran ini tak hanya mengejutkan petinggi di negara Perancis. Perdana Menteri Inggris, Theresa May juga menyatakan bela sungkawa lewat akun resmi Twitternya.

"My thoughts are with the people of France tonight and with the emergency services who are fighting the terrible blaze at Notre-Dame cathedral," tulis Theresa May di Twitternya.

Gereja Notre-Dame adalah salah satu bangunan bersejarah di Perancis yang dibangun pada tahun 1160. Pada tahun 1790 gereja ini sempat rusak dan beberapa karya seni bersejarah hancur saat peristiwa Revolusi Perancis terjadi.

[Gambas:Instagram]

(ikh/ikh)
KOMENTAR
POPULER