Recanakan Kuliah, Umay Shahab Pilih Jurusan Politik

Luqman Seno & Taufik Oktavianto - INSERTLIVE
Minggu, 17 Mar 2019 13:50 WIB
Recanakan Kuliah, Umay Shahab Pilih Jurusan Politik
Jakarta, Insertlive - Mantan aktris cilik, Umay Shahab kini sudah tumbuh menjadi remaja yang tampan dan bertalenta. Cowok 18 tahun ini juga tengah mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikannya ke bangku kuliah.

Umay yang kini duduk di kelas tiga SMA mengaku sudah memiliki jurusan idaman yang akan ia pilih nantinya. Pilihan artis kelahiran Jakarta ini jatuh kepada Jurusan Sosial Politik.

Umay ShahabFoto: Taufik Oktavianto
Umay Shahab

"Rencananya sih pengen FISIP ya, mau ngambil politik-politikan lah, cuma nggak punya niatan untuk terjun ke dunia politik itu nggak ada," ungkap Umay saat ditemui di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (17/3).

Ditanya mengapa memilih jurusan tersebut dibandingkan jurusan film yang telah menjadi dunianya sejak kecil, aktor film Roman Picisan ini mengatakan karena lebih tertarik karena banyak hal baru yang bisa ia pelajari.

"Kalau di belakang layar atau di dunia perfilman gue bisa learning by doing, kalau ini kan gue nggak punya linknya buat belajar," tuturnya.


Sama seperti kebanyakan pelajar tingkat akhir, Umay juga melakukan beberapa persiapan menjelang Ujian Nasional. Salah satu yang terpenting baginya adalah menyiapkan mental serta banyak berdoa untuk kelancarannya.

"Siapin mental aja sih, siapkan mental dan doa aja lah," ujarnya santai.

Meski nantinya akan melaksanakan kuliah, Umay justru tak ingin rehat dari dunia hiburan yang membesarkan namanya. Ia ingin tetap berkarya karena merasa bahwa usianya kini masih sangat produktif untuk menghasilkan karya-karya baru.

"Pengen berkarya terus, mumpung masih produktif umurnya, karena masih bisa ada waktunya dan time nya tepat untuk gue berkarya," ucap Umay Shahab.

[Gambas:Video Insertlive] (dia/dia)
KOMENTAR
POPULER