'Kina', Buku Seri Anak Pertama Maudy Ayunda

Aulia S.M - INSERTLIVE
Rabu, 23 Jan 2019 15:15 WIB
'Kina', Buku Seri Anak Pertama Maudy Ayunda
Jakarta, Insertlive - Aktris yang juga aktif di dunia tarik suara, Maudy Ayunda, hari ini resmi merilis buku seri anak berjudul Kina. Kina merupakan buku kedua yang pernah ditulis gadis 24 tahun ini.

Ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (23/1), Maudy menjelaskan bahwa buku Kina ini merupakan seri awal dari buku anak karangannya. Dalam buku Kina, Maudy menyelipkan karakter-karakter yang Indonesia banget.

Maudy AyundaFoto: Aulia S.M
Maudy Ayunda

"Nasionalis, sangat Indonesia, bisa dilihat dari settingnya dari sosok ayah dan ibu, teman-temannya, settingnya itu mudah-mudahan anak-anak bisa related," ungkap Maudy.

Maudy mengaku ia tertarik menulis buku anak karena dirinya menyukai anak-anak. Ia senang bermain dan menghabiskan waktu dengan anak-anak. "Saya memang suka banget anak-anak, saya enjoy main sama anak-anak, Orangnya memang dari dulu gemesan," cerita Maudy.

Ditanya soal inspirasi, Maudy mengatakan bahwa karakter Kina terinspirasi dari sosok dirinya dulu saat masih kanak-kanak. Namun Maudy juga mengatakan bahwa karakter Kina dan dirinya memiliki beberapa perbedaan.

"Ada inspirasinya dari sosok aku waktu kecil, supaya Kina lebih mudah diinget kita kasih bunny teeth Kina, aku juga bunny teeth. Kina ini lebih aktif, lebih pede lah dibanding aku, ada kesamaannya tapi sebenernya ada perbedaannya juga," ujar wanita lulusan Oxford University ini.

Untuk soal kesulitan terbesarnya dalam menulis buku ini, Maudy mengaku ialah keterbatasan kata dalam setiap buku anak. Keterbatasan kata ini membuatnya agak takut kalau pesan moral tak tersampaikan dengan baik.

"Ternyata menulis buku untuk early childhood nggak semudah yang aku kira, walaupun sebenernya pendek dan ceritanya simpel itu justru lebih susah, karena aku harus menyampaikan suatu pesan moral tapi gimana caranya kalau misalnya aku hanya dikasih beberapa kosakata, itu sih yang menurut aku paling menantang," tutup Maudy Ayunda.
[Gambas:Video 20detik]
(dia/ren)
KOMENTAR
POPULER