Pecah Rekor! Ruben Onsu Raup Omzet 16 Miliar Rupiah di Shopee Live 9.9

Insertlive | Insertlive
Rabu, 13 Sep 2023 12:00 WIB
Pecah Rekor! Ruben Onsu Raup Omzet 16 Miliar Rupiah di Shopee Live 9.9 Pecah Rekor! Ruben Onsu Raup Omzet 16 Miliar Rupiah di Shopee Live 9.9/Foto: Istimewa
Jakarta, Insertlive -

Presenter ternama Ruben Onsu berhasil memecahkan rekor baru di fitur live shopping Shopee Live. Pasalnya pada puncak perayaan Shopee 9.9 Super Shopping Day yang berlangsung pada Sabtu, 9 September 2023, live streaming Ruben di Shopee Live melalui akun @ruben_onsu berhasil memecahkan rekor omzet baru yang bernilai fantastis.

Tidak main-main, omzet yang diperoleh Ruben Onsu di puncak perayaan tanggal kembar Shopee 9.9 tersebut mencapai Rp16 miliar! Ruben memang sudah tidak asing dengan pencapaian memuaskan di Shopee Live. Bukan rekor pertama, sebelumnya ia pernah mendobrak rekor penjualan di Shopee Live yaitu menjual lebih dari 100 ribu produk hanya dalam satu hari.

Tentu saja itu tak lepas dari kemampuan suami Sarwendah ini dalam mempromosikan produk. Mengelola berbagai jenis bisnis bersama sang istri, ayah tiga anak ini lihai dalam mempromosikan produk-produk berkualitas lewat fitur live shopping teranyar Shopee yaitu Shopee Live.

ADVERTISEMENT

Apalagi, ada banyak promo menggiurkan yang berlangsung seharian di puncak perayaan Shopee 9.9 Super Shopping Day. Mulai dari promo Shopee Live Semua Diskon 50% 24 Jam, Gratis Ongkir RP0 Semua Toko, hingga Flash Sale Mobil 9RB. Kapan lagi bisa membawa pulang mobil Avanza dengan harga ratusan juta hanya dengan membayar 9 ribu rupiah, cuma di Shopee 9.9 Super Shopping Day! Gak cuma mobil, ada juga produk menarik lain yang dijual seharga 9RB dalam Flash Sale Shopee 9.9 Super Shopping Day kemarin, mulai dari smartphone, produk kecantikan, peralatan rumah tangga, dan masih banyak lagi. Sobat Shopee yang kemarin ikutan pasti tidak menyesal!

Selain deretan promo ciamik, puncak perayaan Shopee 9.9 Super Shopping Day juga dihebohkan selebriti papan atas, salah satunya adalah Ruben Onsu, yang memandu sesi live streaming untuk mempromosikan produk dengan harga terbaik sambil berinteraksi langsung dengan pembeli. Sebagai host live shopping di Shopee Live, selebriti kelahiran Jakarta ini sukses mendatangkan pundi-pundi penjualan yang spektakuler hingga belasan miliar rupiah!

Pengalaman Ruben yang sudah puluhan tahun menjadi seorang pemandu acara ternama di Tanah Air juga berperan besar dalam menghidupkan suasana sepanjang live streaming di Shopee Live. Sesi live @ruben_onsu pada puncak Shopee 9.9 Super Shopping Day itu diramaikan penonton berkat tanya jawab interaktif yang dilakukan Ruben dengan pengguna setia Shopee di Shopee Live. Pesanan yang datang pun meroket, mencetak rekor baru yang membanggakan dengan total omzet hingga Rp16 miliar.

Promo bombastis serta host yang interaktif, sesi live shopping Ruben Onsu di Shopee Live berhasil memecahkan rekor miliaran rupiah berkat berbagai produk menarik yang ditawarkan. Ruben berhasil mempromosikan berbagai jenis produk hingga terjual laris manis seperti produk perawatan tubuh, sabun cuci, hingga perlengkapan dapur. Atas pencapaiannya yang luar biasa di Shopee Live, Ruben Onsu tidak lupa memberikan apresiasi untuk seluruh pengguna setia Shopee yang telah membantu meramaikan puncak Shopee 9.9 Super Shopping Day kemarin.

"Makasih ya teman-teman dan pastinya makasih untuk Sobat Shopee semua. Berkat kalian nih, di puncak Shopee 9.9 Super Shopping Day kemarin, sesi live streaming @ruben_onsu di Shopee Live berhasil mencatat rekor baru dengan sukses meraih omzet hingga Rp16 miliar. Gokil banget Sobat Shopee, kalian itu memang paling keren banget Sobat Shopee, Rp16 miliar, enggak main-main! Makanya dapatkan terus Diskon 50% untuk semua produk di Shopee Live-nya Sobat Shopee. Shopee Live paling murah di Shopee!" ucap Ruben.

Pecah Rekor! Ruben Onsu Raup Omzet 16 Miliar Rupiah di Shopee Live 9.9Pecah Rekor! Ruben Onsu Raup Omzet 16 Miliar Rupiah di Shopee Live 9.9/ Foto: Istimewa

Selain rekor omzet baru yang diraih Ruben Onsu hingga tembus hingga Rp16 miliar di Shopee Live, masih banyak pencapaian membanggakan lainnya yang diraih Shopee pada puncak kampanye 9.9 Super Shopping Day. Salah satunya adalah peningkatan penjualan produk 30 kali lipat melalui fitur Shopee Live. Selain penjualan, antusiasme masyarakat juga meningkat untuk menyaksikan Shopee Live dengan ditonton 7 kali lipat pada puncak kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day dibanding hari biasa.

Tingginya minat masyarakat di puncak Shopee 9.9 Super Shopping Day tersebut juga dirasakan oleh para pelaku usaha di Shopee Live. Berbagai brand lokal yang ikut memanfaatkan fitur Shopee Live di puncak Shopee 9.9 berhasil meningkatkan jumlah penjualan mereka. Sebut saja seperti merek kecantikan BHUMI yang berhasil meningkatkan transaksi penjualan hingga 27 kali lipat. Ada juga brand fashion pria Geoff Max yang mencatat peningkatan transaksi hingga 130 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa. Semua itu berkat fitur interaktif serta promo eksklusif yang tersedia di Shopee Live.


Tingginya minat masyarakat Indonesia dalam berbelanja secara online di fitur live shopping interaktif Shopee Live memang sudah terbukti. Saat ini pada peta persaingan fitur live streaming, Shopee Live memang memimpin jauh bila dibandingkan para pesaingnya. Hal ini dibuktikan dalam riset bertajuk 'Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia' yang dilakukan Populix pada Mei 2023. Riset itu menyebut Shopee Live adalah platform live shopping paling disukai masyarakat.

Pada riset itu, sebanyak 69 persen responden Populix menyebut Shopee Live adalah Brand Used Most Often (BUMO) atau brand fitur live shopping yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Posisi Shopee Live jauh melampaui TikTok Live yang dipilih 25 persen responden. Riset yang sama menunjukkan Shopee Live adalah brand Top of Mind (TOM) alias merek yang paling diingat masyarakat Indonesia ketika berbicara soal live streaming shopping dengan 60 persen, jauh unggul dari pesaingnya yaitu TikTok Live dengan 30 persen.

Masih pada riset yang sama, Shopee Live juga diakui sebagai market leader dengan menunjukkan porsi pangsa pasar dari jumlah dan nilai transaksi yang tertinggi. Di kategori Pangsa Pasar Jumlah Transaksi (Share of Orders), Shopee Live merajai dengan 56 persen, disusul TikTok Live 30 persen. Sementara untuk Pangsa Pasar Nilai Transaksi (Share of Revenue) Shopee Live memimpin dengan 54 persen, melampaui TikTok Live dengan 31 pesen.

Shopee Live memberikan banyak penawaran memuaskan untuk para Sobat Shopee dalam puncak perayaan tanggal kembar 9.9 Super Shopping Day kemarin. Hal itu terbukti dari semua promo menarik tersebut ludes diserbu pengguna setia Shopee.

Itulah kenapa kamu jangan sampai ketinggalan semua penawaran menarik di Shopee Live lainnya termasuk Gratis Ongkir RP0 dan Diskon 50%. Promo apa lagi nih yang kamu nantikan dari Shopee Live, Sobat Shopee?

(agn/agn)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER