Pangeran Harry Pulang ke Inggris tanpa Meghan Markle

Yogi Alfian | Insertlive
Rabu, 30 Aug 2023 13:15 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 06: Prince Harry, Duke of Sussex, departs after giving evidence at the Mirror Group Phone hacking trial at the Rolls Building at High Court on June 06, 2023 in London, England. Prince Harry is one of several claimants in a lawsuit against Mirror Group Newspapers related to allegations of unlawful information gathering in previous decades. (Photo by Karwai Tang/WireImage) Pangeran Harry (Foto: WireImage/Karwai Tang)
Jakarta, Insertlive -

Pangeran Harry akan berada di London, Inggris pada malam peringatan satu tahun meninggalnya Ratu Elizabeth II. Duke of Sussex dijadwalkan menghadiri puncak acara WellChild Awards 2023 dan agenda sebelumnya yang memungkinkan ia menghabiskan waktu bersama para pemenang dan anggota keluarga kerajaan.

"Selama hampir 20 tahun, WellChild telah mengubah kehidupan anak-anak dan remaja di seluruh Inggris, memberi perawatan kritis yang memprioritaskan kesejahteraan fisik, mental, dan emosional individu dan keluarga mereka," kata Harry dalam sebuah pernyataan via People, dilansir pada Selasa (29/8).

"Keberanian dan kekuatan yang dimiliki anak-anak muda ini, dan pengabdian tidak kenal lelah dari pihak-pihak yang mendukung mereka, tidak pernah berhenti menginspirasi saya. Saya merasa terhormat bisa menghadiri upacara penghargaan tahun ini dan merayakan karya luar biasa mereka," lanjutnya.

ADVERTISEMENT

Upacara tersebut dijadwalkan berlangsung di London pada 7 September 2023. Menurut Daily Mail, Meghan Markle tidak akan menemani suaminya ke London. Duke, yang merupakan pelindung WellChild, dijadwalkan menghadiri upacara tahun lalu bersama Duchess of Sussex.

IKUTI QUIZ

Pangeran Harry sebelumnya memang diisukan akan melakukan kunjungan singkat ke Inggris. Namun, agenda itu bukan untuk bertemu para anggota keluarga Kerajaan, termasuk Raja Charles, ayahnya sendiri.

"Harry tidak berniat untuk bertemu dengan William dan Charles dalam kunjungan singkatnya tersebut," kata sumber kerajaan.

Sumber itu juga mengatakan Harry diperkirakan datang tanpa ditemani Meghan Markle.

Kedatangan Harry ke Inggris tidak untuk bertemu dengan Pangeran Charles, seperti yang diberitakan baru-baru ini. Harry memang dikabarkan akan berdamai dengan keluarga kerajaan melalui Charles.

Rencana pertemuan Raja Charles dan Pangeran Harry yang semula bakal berlangsung di Inggris pada 17 September mendatang sayangnya terancam batal. Charles dikabarkan punya jadwal padat sehingga pertemuan tersebut batal terlaksana.

MenurutĀ The Daily Beast, sumber dekat kerajaan memastikan bahwa pihak kerajaan selalu terbuka dengan upaya perdamaian dengan Harry.

"Raja selalu membuka pintu rekonsiliasi dengan Harry. Namun pihak kerajaan ragu dapat menggelar pertemuan langsung, yang dapat dilakukan hanya tiga hari sebelum agenda penting sang Raja di Prancis," tulis laporan tersebut.

Konflik antara Harry dan keluarganya dalam beberapa tahun terakhir bukanlah rahasia lagi, terutama saat sebuah memoar yang berjudul Spare rilis pada Januari 2023 lalu. Dalam buku biografi itu, ia menuduh Charles telah menjadikannya sebagai 'cadangan' sejak lahir.

Perwakilan dari majalah OK! menjelaskan bahwa Charles sangat kecewa dengan penggambaran Harry tentang istrinya, Ratu Camilla. Harry mengklaim bahwa Camilla "mengorbankannya demi kepentingan pribadinya".

(yoa/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER