Tren Warna 2023 yang Bisa Jaga Mental Health di Rumah

ARM | Insertlive
Rabu, 25 Jan 2023 21:20 WIB
Oscar Wezenbeek, Managing Director of AkzoNobel Decorative Paints South East & South Asia, Nikki Hunt, Founder of Design Intervention, dan Yudhy Aryanto, Country Commercial Head of PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), dalam sesi talk show membahas Dulux Colour of The Year 2023. Tren Warna 2023 (Foto: Arman M. Azis)
Jakarta, Insertlive -

Pandemi COVID-19 membuat masyarakat di dunia harus mengalami perubahan besar-besaran dalam kehidupan.

Masyarakat diminta untuk tetap berada di rumah demi bisa mengurangi penyebaran virus Corona tersebut.

Oleh sebab terus berada di rumah, kesehatan mental pun ikut terkena imbas karena tidak bisa mendapatkan asupan hal-hal positif yang biasa didapat dari alam.


Hal itu pula yang membuat AkzoNobel Global Aesthetic Centre di Amsterdam, Belanda akhirnya merilis Tren Warna 2023 yang terinspirasi dari alam bertajuk Wild Wonder.

Oscar Wezenbeek sebagai Managing Director dari AkzoNobel Decorative Paints, South East and South Asia, mengatakan bahwa warna-warna yang tertuang dalam Wild Wonder ini dipilih usai para pakar dari seluruh dunia melakukan diskusi panjang.

"Seiring meningkatnya kesadaran akan kesehatan mental di seluruh dunia, mendekorasi rumah dengan palet warna bernuansa alam merupakan salah satu alternatif untuk memberikan inspirasi serta membangun kesehatan mental di tengah kondisi tidak pasti," ucap Oscar dalam acara AkzoNobel Colour of the Year 2023 di Jakarta Pusat, Selasa (24/1).

Dalam Wild Winder ini, terdapat empat palet warna yang terdiri dari Lush, Buzz, Raw, dan Flow. keempat palet warna itu bisa membuat hunian menjadi tempat yang nyaman, tenang, yang bisa menambah inspirasi, hingga kreativitas.

Nikki Hunt, founder Design Intervention, yang menjadi salah satu dari banyaknya pakar yang menciptakan tren warna 2023 ini mengungkapkan tentang keempat palet warna tersebut.

"Wild Wonder merupakan campuran dari warna kuning dan hijau. Kuning adalah warna yang membawa keceriaan, sementara hijau memberi ketenangan. Jadi, ini adalah kombinasi warna yang bisa membuat orang bahagia dan membawa energi positif," ujar Nikki Hunt saat ditemui di acara yang sama.

Lush terinspirasi dari "warna hutan" dengan warna hangat, lembut yang mampu memberikan suasana nyaman dan menenangkan hati.

Buzz merupakan palet warna yang terinspirasi dari "hamparan padang rumput yang hijau" yang terinspirasi oleh keanekaragaman hayati dan ladang bunga liar yang mengagumkan dan memberikan keseimbangan dalam harmoni dengan suasana yang menenangkan.

Raw merupakan warna yang terinspirasi dari "musim panen" yang menggambarkan kekayaan sumber daya alam yang mampu mengembangkan kreativitas dan semangat produktivitas.

Flow terinspirasi dari "warna pantai" yang memberikan kesan siklus kehidupan yang teratur, damai, dan tenang.

Oscar Wezenbeek, Managing Director of AkzoNobel Decorative Paints South East & South Asia, Nikki Hunt, Founder of Design Intervention, dan Yudhy Aryanto, Country Commercial Head of PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), dalam sesi talk show membahas Dulux Colour of The Year 2023.Oscar Wezenbeek, Managing Director of AkzoNobel Decorative Paints South East & South Asia, Nikki Hunt, Founder of Design Intervention, dan Yudhy Aryanto, Country Commercial Head of PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), dalam sesi talk show membahas Dulux Colour of The Year 2023./ Foto: Arman M. Azis

Yudhy Aryanto selaku Country Commercial Head, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), menyampaikan bahwa warna-warna yang terinspirasi dari alam tetap di butuhkan meskipun teknologi telah berkembang dengan pesat.

"Kami menghadirkan inspirasi warna-warna alam yang dapat diaplikasikan ke dalam hunian," ujar perwakilan produsen cat Dulux itu.

(arm/arm)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER