Kata Ahli Gizi soal Kehamilan Greysia Polii pada Usia 35 Tahun

InsertLive | Insertlive
Rabu, 25 Jan 2023 11:00 WIB
Foto Greysia Polii dan Apriyani Rahayu memakai medali disorot karena medali tersebut terbuat dari daur ulang plastik. Yuk intip!
Jakarta, Insertlive -

Pebulutangkis Greysia Polii mengumumkan kabar bahagia soal hamilĀ anak pertamanya.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mengumumkan hamilĀ anak pertamanya melalui unggahan Instagram.

"Dua bulan setelah pensiun sebagai atlet profesional bulutangkis, sekitar Agustus 2022, saya dan Felix Djimin menerima hadiah yang sangat indah dari Tuhan," tulis Greysia Polii.


Ia memajang potret bersama suaminya sambil memperlihatkan hasil USG sang janin.

Tak lupa ia memperlihatkan momen kebahagiaan seluruh keluarga mengetahui kehamilan Greysia Polii.

"Kami sangat bersyukur untuk semua yang sudah mendoakan kami. Mohon terus doakan kami hingga hari persalinan nanti ya!," pungkasnya.

Namun, kehamilan Greysia Polii justru menimbulkan kekhawatiran dari segi medis mengingat usia sang atlet sudah menginjak 35 tahun.

Melansir dari detikcom, dokter Juwalita Surapsari, M Gizi, SpGK yang menangani gizi mengatakan bahwa ibu hamil dengan usia 35 tahun ke atas harus memperhatikan asupan nutrisi dan gizi selama masa kehamilan.

"Memang risiko untuk terjadi komplikasi selama kehamilan dan persalinan itu lebih tinggi dibandingkan ibu [hamil] di usia 20-30 tahun. Maka, sebaiknya ibu menjaga berat badannya," kata dokter Juwalita, Selasa (24/1).

greysia poliigreysia polii/ Foto: Instagram @greyspolii

"Artinya, berat badan tidak boleh naik berlebihan. Jadi hindari makanan-makanan yang memang mengandung gula-gula tambahan, jadi makanan yang manis-manis," sambungnya.

Selain itu, dokter Juwalita menambahkan bahwa berat badan untuk ibu hamil perlu diperhatikan agar tidak terjadi risiko keracunan.

"Kalau peningkatan berat badan yang terlalu banyak pada saat hamil, risiko yang paling kita khawatirkan adalah keracunan kehamilan. Yang biasanya kita bisa lihat adalah tekanan darahnya itu naik," pungkasnya.

(dis/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER