IN FRAME

8 Penampakan Keanehan di Arab Saudi, Gunung Menghijau-Gurun Pasir Jadi Sungai

naa | Insertlive
Kamis, 19 Jan 2023 15:55 WIB
Salah satu lembah terpanjang di Arab Saudi, Wadi Al-Rummah dipenuhi air.
Jakarta, Insertlive -

Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan beragam keanehan yang terjadi di Arab Saudi.

Keanehan yang terjadi mulai dari pegunungan di Makkah, Arab Saudi terlihat menghijau setelah diguyur hujan beberapa hari.

Setelah itu, gurun pasir yang tandus mendadak berubah menjadi sungai dan danau.


Terbaru, pemerintahan Arab tiba-tiba melakukan pembangunan di Al Ula, kota terkutuk yang dihindari oleh Nabi Muhammad.

Tak hanya itu, masih banyak lagi keanehan yang terjadi di Arab Saudi. Ustaz Yudin juga mengaitkan fenomena itu dengan tanda-tanda akhir zaman lainnya.

"Di dalam teks agama Al-Qur'an ataupun hadis, disebutkan banyak sekali tanda-tanda akhir zaman di antaranya tanah Arab kawasan Makkah kembali menjadi hijau, penuh dengan tumbuhan dan subur," jelasnya.

Penasaran seperti apa penampakan fenomena-fenomena langka di Arab Saudi? Simak, potret-potret di bawah ini.

1. Inilah penampakan gunung di Arab Saudi yang mendadak menghijau ditumbuhi oleh rerumputan. Bagaimana tidak,, pemandangan ini terbilang langka mengingat Arab Saudi terletak di kawasan Timur Tengah yang beriklim tropis.

Pegunungan Makkah Al-Mukarramah di Arab Saudi menghijauPegunungan Makkah Al-Mukarramah di Arab Saudi menghijau/ Foto: (Haramain Sharifain/Facebook)

2. Terlihat pemandangan semak-semak warna hijau bergoyang tertiup angin dan sejumlah hewan liar yang berjalan di area sekitar pegunungan dan lembah. Pusat meteorologi Arab Saudi menduga bahwa pemandangan hijau di area pegunungan diakibatkan dari guyuran hujan secara terus-menerus.

Pegunungan Makkah Al-Mukarramah di Arab Saudi menghijauPegunungan Makkah Al-Mukarramah di Arab Saudi menghijau/ Foto: (Haramain Sharifain/Facebook)

3. Setelah pegunungan Arab yang kering tiba-tiba menghijau, keanehan baru yang tak kalah menakjubkan kembali terjadi di Arab Saudi.

Salah satu lembah terpanjang di Arab Saudi, Wadi Al-Rummah dipenuhi air.Salah satu lembah terpanjang di Arab Saudi, Wadi Al-Rummah dipenuhi air./ Foto: Tangkapan layar Twitter AFP

4. Area gunung pasir yang tandus mendadak dialiri oleh air yang kemudian membentuk sebuah sungai dan danau. Begini penampakan gurun pasir yang tiba-tiba menjadi sungai dan danau yang terjadi di wilayah Wadi Al-Rummah.

Gurun Pasir Arab Saudi Berubah Jadi SungaiGurun Pasir Arab Saudi Berubah Jadi Sungai/ Foto: twitter.com/Gi_N0ng

5. Media timur tengah pun menyampaikan, orang berbondong-bondong menghampiri sungai dan waduk dadakan ini. Para pemain jetski dan penunggang kuda memanfaatkan aliran air ini untuk berkegiatan.

Gurun Pasir Arab Saudi Berubah Jadi SungaiGurun Pasir Arab Saudi Berubah Jadi Sungai/ Foto: twitter.com/Gi_N0ng

6. Baru-baru ini, pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk membangun kota bersejarah Al Ula untuk menjadi wisata terbaru di Arab Saudi. Hal ini pun langsung menuai pro dan kontra dari publik.

Batu mirip gajah di Al Ula, Arab SaudiBatu mirip gajah di Al Ula, Arab Saudi/ Foto: (iStock)

7. Menurut riwayatnya, kota Al Ula merupakan wilayah yang dihindari oleh Nabi Muhammad di masa lalu. Al Ula bahkan mendapat julukan sebagai 'Kota Terkutuk'. Masyakarat Arab mempercayai bahwa kawasan tersebut merupakan tempat jin dan ruh jahat.

al ulaal ula/ Foto: Reuters

8. 'Pembukaan' Riyadh dan penghapusan sejumlah aturan fisik dan sosial mengubah kehidupan sehari-hari di Arab secara signifikan. Hal ini terlihat dari umumnya pencampuran laki-laki dan perempuan di ruang publik hingga banyak perempuan lepas cadar, abaya, bahkan memakai bikini.

RIYADH, SAUDI ARABIA - DECEMBER 18:  A general view during MDLBEAST SOUNDSTORM 2021 on December 18, 2021 in Riyadh, Saudi Arabia. (Photo by Darren Arthur/Getty Images for MDLBEAST SOUNDSTORM )RIYADH, SAUDI ARABIA - DECEMBER 18: A general view during MDLBEAST SOUNDSTORM 2021 on December 18, 2021 in Riyadh, Saudi Arabia. (Photo by Darren Arthur/Getty Images for MDLBEAST SOUNDSTORM )/ Foto: Darren Arthur/Getty Images
(naa/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER