Melia Bali, Hotel Legendaris yang 38 Tahun Tak Berhenti Memukau

syf | Insertlive
Rabu, 18 Jan 2023 20:30 WIB
Penampakan taman Hotel Melia Bali pada malam hari. Foto: DOK. HOTEL MELIA BALI
Jakarta, Insertlive -

Rasanya tak berlebihan melabeli Hotel Melia Bali sebagai salah satu hotel legendaris di Indonesia. Pasalnya, hotel bintang lima yang berada di bawah naungan Melia Hotel International ini sudah beroperasi semenjak 1985 silam dan Presiden Kedua Indonesia, Soeharto, yang langsung meresmikannya.

Berdiri megah di lahan seluas lebih kurang 11 hektar, Hotel Melia Nusa Dua Bali menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dan sangat sesuai untuk kamu yang sedang mencari momen healing yang jauh dari kebisingan kota besar.

Kental Nuansa Indonesia


Kali pertama melangkah menyusuri lobi Melia Bali, kamu akan melihat gaya interior khas Bali yang memberikan rasa nyaman sekaligus mewah. Langit-langit tinggi, perabot kayu jati nan mengilap, dan angin sepoi-sepoi yang datang dari arah taman luas terasa sejuk di bawah matahari Bali yang menyentuh kulit.

Identitas Indonesia sebagai bangsa yang ramah dan selalu tersenyum terasa begitu pekat di hotel berkonsep resor ini. Para staf selalu memperlihatkan sikap hangat dan ringan tangan dalam memenuhi kebutuhan seluruh tamu. Mereka memperlakukan semua tamu dengan layanan serta perilaku yang sama tanpa membeda-bedakan kelas kamar dan penampilan kasat mata.

Lantunan gending Bali yang terdengar dari lobi, gemericik air kolam yang menyejukkan, dan hamparan taman asri di berbagai sudut hotel berkonsep resor ini menciptakan suasana healing yang ideal.Begitu banyak pilihan spot relaksasi pada hotel, meskipun kapasitas tamu sedang padat. Jadi, kamu enggak perlu khawatir

Interior kayu jati yang menjadi ciri khas Nusantara tampak mendominasi keseluruhan bangunan hotel, mulai dari kamar, restoran, hingga deretan gazebo yang tersebar di taman luas yang rimbun dengan pepohonan hijau.

Hotel Ramah Lingkungan yang Menyediakan 495 Kamar

Seiring perkembangan zaman, Melia Nusa Dua bertransformasi mengikuti tren pariwisata yang digemari para pelancong, salah satunya adalah sustainable tourism atau wisata ramah lingkungan.

"Melia Bali telah berkomitmen untuk selalu mengambil langkah inisiatif untuk turut serta mengambil peran dalam usaha pelestarian alam dan lingkungan.

Langkah-langkah inisiatif ini telah sejak lama kami terapkan dalam keseharian kami di lingkungan hotel," jelas Tasya Aulia, Director of Marketing Communication, Melia Bali, saat sesi wawancara melalui surat elektronik. 

Program organic garden, kata Tasya Aulia, menjadi salah satu inisiatif Melia Bali menerapkan konsep ramah lingkungan. Mereka menanam tanaman organik pada lahan sendiri yang hasilnya digunakan sebagai pelengkap bahan makanan di restoran.

Selain itu, Melia Bali juga mengaplikasikan Soap for Hope, suatu program daur ulang limbah sabun yang hasilnya diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu di TPA Suwung.

Melia Bali menyediakan 495 kamar dengan berbagai tipe dengan keistimewaan masing-masing, mulai dari Melia Room Garden View, Premium Rooms, Lagoon Access Junior Suite, Family Suite, Junior Suite, Presidential Suite, dan Garden Villa.

Masing-masing kamar memiliki gaya rancang interior kontemporer dan kaya akan keindahan kayu jati tradisional

Pada kamar Lagoon Acces Junior Suite dengan akses langsung ke kolam renang kamu akan mendapatkan eksklusivitas dengan teras pribadi yang asri. Mengingat kamar ini bertarif Rp4 jutaan, maka para 'tetangga' kamu tentunya merupakan para tamu yang memahami betapa berharganya nilai sebuah privasi.

Hotel Melia BaliHotel Melia Bali/ Foto: Ary Bestari/HOTEL MELIA BALI

Luas kamar yang lebih kurang 62 meter persegi menawarkan kasur dengan jenis sesuai keinginan (double bed atau single bed), kamar mandi yang cukup spacey, meja makan yang bisa kamu alih fungsikan menjadi tempat kerja, televisi, ruang pendingin, sofa empuk nyaman, dan lain-lain memberikan momen istirahat saat liburan terasa begitu ideal

Paket Lengkap Kebahagiaan

Hotel internasional pertama besutan grup Melia ini memiliki lima pilihan restoran, empat bar, dan satu kafe. Masing-masing restoran menawarkan tema kuliner yang ragam, benang merah antara restoran tersebut adalah hidangan cita rasa otentik dengan sentuhan keramahan asli Bali.

Para pecinta kopi wajib banget mencicipi sajian minuman kopi di Kafe Kopi Petani di Hotel Melia Bali. Kualitas biji kopi terbaik yang mereka gunakan menghasilkan kenikmatan cita rasa. Sejumlah makanan ringan di Kopi Petani juga tak kalah lezatnya. Letak kafe dengan pemandangan langsung pantai Nusa Dua yang indah menciptakan rasa ingin berlama-lama dan berat untuk pergi. 

Kamu yang datang bersama keluarga sama sekali tak perlu khawatir. Pasalnya, hotel Melia Bali menyediakan berbagai fasilitas dan kegiatan seru untuk sang buah hati, aktivitas yang dikemas dengan permainan edukatif akan membuat anak-anak betah berlama-lama menghabiskan waktu dengan ceria.

Melia Bali, Indonesia 2014, PoolMelia Bali, Indonesia 2014, Pool/ Foto: Francisco Guerrero

Kolam renang yang besar bergaya laguna dengan desain menarik menjadi daya tarik lain yang menarik perhatian dari hotel tempat menginap delegasi G20 beberapa waktu lalu ini. Selain itu, meja tenis, catur raksasa, trek lari, dan sebagainya hadir membantu kamu agar tetap aktif meski tengah liburan.

Terakhir, akses eksklusif pesona pantai Nusa Dua nan indah yang bisa kamu nikmati di Melia Bali bakal memanjakan kamu selama liburan dengan pemandangan nan mengagumkan.

Hotel Melia BaliHotel Melia Bali/ Foto: DOK. HOTEL MELIA BALI
(syf/syf)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER