11 Januari Jadi Hari Terima Kasih Internasional, Begini Sejarahnya

agn | Insertlive
Rabu, 11 Jan 2023 19:45 WIB
11 Januari Jadi Hari Terima Kasih Internasional, Begini Sejarahnya
Jakarta, Insertlive -

Tanggal 11 Januari diperingati sebagai Hari Terima Kasih Internasional atau International Thank You Day.

Hari ini diperingati sebagai bentuk pengingat kepada semua orang untuk tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada siapa pun.

Mengutip National Today, kebiasaan mengucapkan terima kasih sudah ada sejak lama. Ucapan itu sudah ada sejak 105 masehi saat kertas pertama kali diciptakan pada masa Dinasti Han.


Kala itu banyak orang yang sudah menggunakan ucapan terima kasih di dalam pesan yang dikirimnya. Aksi mengirim pesan pun sempat populer pada tahun 1400-an. Orang Eropa sering mengirimkan kartu ucapan terima kasih ke keluarga hingga rekan dekat.

Dalam memeringati Hari Terima Kasih Internasional, orang-orang biasa melakukan beberapa hal seperti:

  1. Kirim kartu ucapan terima kasih

    Beberapa orang biasa mengirimkan kartu ucapan terima kasih kepada orang-orang yang disayanginya. Kini, kartu tersebut juga bisa dikirim melalui email atau ecard.
  2. Katakan "Saya berterima kasih"

    Terima kasih menjadi salah satu dari three magic words atau tiga kata ajaib selain tolong dan maaf. Mengucapkan terima kasih juga mampu memperkuat hubungan dengan seseorang.
  3. Isi sebuah toples dengan ucapan terima kasih

    Menulis kata terima kasih untuk orang spesial dan dimasukkan ke dalam toples juga bisa dilakukan untuk merayakan Hari Terima Kasih Internasional. Mereka yang membaca catatan tersebut bisa menambahkan energi positif dan semangat baru.
(agn/agn)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER