Buka IdeaFest 2022, Sandiaga Uno Tebar Optimisme untuk Pelaku Kreatif

Dini Astari | Insertlive
Kamis, 24 Nov 2022 21:54 WIB
IdeaFest 2022
Jakarta, Insertlive -

IdeaFest 2022 resmi dibuka mulai Kamis (24/11) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Tahun ini, IdeaFest hadir dengan mengangkat tema Reality Re:defined dan mengusung semangat pertumbuhan industri kreatif Indonesia.

IdeaFest 2022 yang kembali dilaksanakan secara offline membahas berbagai isu terkini melalui program-program inspiratif sebagai wadah untuk menghubungkan dan mengembangkan potensi masyarakat.


Tak hanya itu, perhelatan ini akan menjadi fasilitator pelaku industri kreatif nasional maupun internasional untuk berbagi ide, wawasan, hiburan, dan aneka terobosan kreatif yang dapat meningkatkan kolaborasi yang memberikan dampak positif.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang turut memeriahkan pembukaan IdeaFest 2022 pun menebarkan rasa optimisme akan berkembangnya industri kreatif Tanah Air dalam beberapa tahun ke depan.

"Saat ini, Kemenparekraf Indonesia memiliki 17 subsektor ekonomi kreatif yang sedang aktif berkembang. Kemenparekraf sendiri sedang mendorong upscaling, rescaling, dan yang paling penting newscaling. Kalau kita melihat dari data yang kita punya sekarang, sektor yang memberikan kontribusi terbesar ke ekonomi Indonesia, ekonomi kreatif menempati posisi ketiga," ujar Sandiaga Uno.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno juga memberi pesan kepada pelaku kreatif agar terus menggali inovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi untuk membagun ekonomi kreatif Indonesia.

"Oleh karena itu, gunakan IdeaFest 2022 untuk meningkatkan ekonomi kreatif Indonesia sekaligus peningkatan taraf hidup masyarakat. IdeaFest menjadi platform yang dibutuhkan saat ini untuk menghadirkan inovasi, adaptasi, kolaborasi untuk generasi Indonesia," sambungnya.

IdeaFest 2022IdeaFest 2022/ Foto: Dini Astari

IdeaFest 2022 dilaksanakannya tanggal 24-27 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

Acara ini menggaet komunitas-komunitas seru seperti Majelis Lucu Indonesia, eperti Utopia, MAKNA, pemimpin.id, Manual, 11th Space, Double Deer Group, hingga VOLIX yang akan menghadirkan program-program menarik.

(dia/dia)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER