Kata Psikolog soal Duo Jenius Mischa Aoki & Devon Kei

InsertLive | Insertlive
Kamis, 10 Nov 2022 22:04 WIB
Ditjen Pothan Kemhan RI beri penghargaan kepada Mischka Devon
Jakarta, Insertlive -

Publik Tanah Air dihebohkan dengan sosok dua anak jenius Mischa Aoki dan Devon Kei yang berhasil membawa pulang puluhan medali Olimpiade Matematika dan Science dari kancah dunia internasional.

Dalam pengakuannya, Devon Kei dan Mischa Aoki dididik untuk bisa hidup mandiri dan mengeksplorasi diri dalam mencari potensi dalam dirinya.

"Kedua orang tua kami selalu mendukung apapun yang kami lakukan. Kami tak pernah diminta untuk selalu belajar tapi harus punya social life," kata Mischa Aoki saat melakukan konferensi pers acara Kiddo Fest di Pluit Village, Jakarta Utara, Kamis (10/11).


"Orang tua bilang kalau aku harus 'refresh our mind to take a break'. Akhirnya kami bisa berkembang untuk menemukan banyak talent dan bakat kami. Karena kami suka belajar matematika akhirnya kami gali terus menerus," sambung Devon Aoki.

Kiddo FestKiddo Fest/ Foto: InsertLive

Kejeniusan kedua anak asal Indonesia itu membuat psikolog Erika Kamaria Yamin ikut bersuara.

Erika menyebut bahwa potensi dan bakat bisa terus digali karena setiap anak memiliki keunikan tersendiri dalam belajar.

"Setiap anak memiliki keunikan tersendiri dalam mencari bakat dan talenta yang tersembunyi. Orang tua mungkin khawatir tapi setiap anak bisa memulai memajukan tumbuh kembangnya sedini mungkin," beber Erika.

"Mischa dan Devon ini salah satu contoh kalau mereka bisa menemukan talenta mereka dalam bidang matematika dan science. Padahal banyak yang bilang kalau soal Matematika dan Science bagi sebagian anak agak susah," sambungnya.

Erika menambahkan pesan bahwa peran orang tua juga sangat penting bagi perkembangan anak.

"Jadi untuk anak usia dini yang penting eksplorasi tumbuh kembang di dunia ini ada apa. Nah, bagi yang di sekolah dasar dikenalkan berbagai macam hal," pungkasnya.

(dis/dis)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER