Serial 'Losmen Melati' dan Istimewanya Hari Pahlawan untuk Gamers

InsertLive | Insertlive
Selasa, 08 Nov 2022 17:17 WIB
Losmen Melati, serial horor original CATCHPLAY bekerja sama dengan Infinite Studios.
Jakarta, Insertlive -

Bermain game bukan cuma kegiatan sepele refreshing saja saat ini. Selain memang bisa jadi atlet esport, gamer bisa menghasilkan ladang cuan selain dikenal sebagai player profesional.

Peluang itu juga dilihat oleh bagus.ai dan Belga X yang baru saja merilis gim metaverse Belanegara Xperience dałam semangat Hari Pahlawan pada 10 November mendatang.

Menariknya bagus.ai juga mengembangkan serial horor Losmen Melati yang akan segera tayang via streaming. 


Losmen Melati, serial horor original CATCHPLAY bekerja sama dengan Infinite Studios.Losmen Melati, serial horor original CATCHPLAY bekerja sama dengan Infinite Studios yang juga dikembangkan oleh bagus.ai./ Foto: dok. CATCHPLAY

Startup artificial intelligence dan metaverse bagus.ai kembali berkolaborasi dengan Belga X merilis gim metaverse, bernama Belanegara Xperience.

Hal ini diperlihatkan pada 30 ribu pengunjung yang menghadiri Pameran IndoDefence di Jiexpo, Jakarta pada awal November 2022 kemarin.

Metaverse Belanegara XperienceMetaverse Belanegara Xperience/ Foto: Metaverse Belanegara Xperience

Belanegara Xperience bekerja sama dengan KCK, konsultan Verifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) di Kementerian Pertahanan RI.

Sebelumnya, pada 16 Januari 2022, Belga X dan bagus.aimerilis GHOSTINX di PlayStore, Gim Metaverse Horor berbasis lokasi pertama di dunia.

Sebagai karya anak bangsa, modal bagus.ai adalah teknologi kecerdasan buatan, Avatar engine dan location based engine. Teknologi ini siap berkontribusi membantu Pemerintah dalam pertahanan negara melalui geo maps dengan gamification.

Menyambut Hari Pahlawan 10 November, gim Belanegara Xperience resmi dirilis dengan materi bela negara, salah satunya pengenalan senjata ringan di metaverse.

Saat ini Belga X sedang menyusun kurikulum metaverse dan hybrid semi militer agar menarik minat kaum Gen Z dan milenial untuk bergabung menjadi komponen cadangan (Komcad).

"Kelebihan kurikulum ini menggabungkan kelas offline dengan teknologi virtual reality di saat yang sama, dalam tempat yang berbeda. Kita mulai di November 2022 untuk mengingatkan bahwa setiap anak muda Indonesia adalah pahlawan," jelas Founder bagus.ai, King Bagus.

King Bagus menjelaskan, pengguna gim Belanegara Xperience dapat belajar menembak sasaran di depannya dengan menggunakan set Virtual Reality, dibantu Oculus Gun (senjata permainan) secara personal ataupun berlatih bersama-sama dalam sebuah simulasi virtual.

Metaverse Belanegara XperienceMetaverse Belanegara Xperience/ Foto: Metaverse Belanegara Xperience

King Bagus melanjutkan, meski masih bootstrapping atau modal sendiri,bagus.ai saat ini sukses mengembangkan location based engine, gim metaverse Ghostinx, gim Belanegara Xperience, Gim Filter Instagram pertama di Indonesia untuk skincare, gim RPG di TikTok dan Virtual Assistant ke beberapa perusahaan terkenal.

Bagus.ai dan Belga X akan terus berinovasi dan optimis siap bersaing di tingkat global karena memiliki tim muda yang kompeten dan ekosistem pelaku industri kreatif saat ini giat didukung pemerintah Indonesia serta swasta.

Sekarang bagus.ai sedang mengembangkan gim metaverse dari serial Losmen Melati. Mereka bekerjasama dengan Infinite Studios dan Catchplay+.

Serial horor Losmen Melati sendiri akan dibintangi oleh Alexandra Gottardo sampai Marthino Lio. 

Tentunya seru menantikan gim dan serialnya yang segera bisa dimainkan dan ditonton untuk para pecinta series dan gamers sekaligus.

(kmb)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER