Ini Lo Perbedaan Cewek Kue Cewek Bumi, dan Cewek Mamba!

Nabila Sahma | Insertlive
Selasa, 04 Oct 2022 15:00 WIB
Cewek kue, cewek mamba, cewek bumi
Jakarta, Insertlive -

Cewek Kue, Cewek Mamba, dan Cewek Bumi adalah istilah yang digunakan untuk mendefinisikan gaya berpakaian perempuan saat ini.

Kebiasaan Cewek mengunggah OOTD berpakaian mereka sehari-hari di media sosial membuat istilah Cewek Kue, Mamba, dan Bumi muncul dan menjadi pembahasan.

Tone warna busana yang para cewek masa kini gunakan menjadi penentu seseorang masuk dalam kategori Cewek Kue, Mamba, atau Bumi.


Dari asal-usulnya, istilah Cewek Kue, Mamba, atau Bumi bermula dari seorang konten kreator @javamassie dalam akun TikTok.

Istilah tersebut langsung menyebar dan menjadi populer di media sosial Twitter.

Setiap seorang cewek yang mengunggah OOTD dirinya dengan pakaian tone tertentu, teman sosial media mereka akan mulai mendefinisikan dengan salah satu istilah Cewek Kue, Mamba, atau Bumi.

Setelah populer dan menjadi tren, istilah Cewek Kue, Mamba, dan Bumi selalu digunakan anak generasi saat ini untuk mendefinisikan kepribadian mereka dalam berpakaian.

Cewek kue, cewek mamba, cewek bumiCewek kue, cewek mamba, cewek bumi/ Foto: dok. Instagram

Perbedaan Cewek Kue Mamba dan Bumi

Perbedaan antara ketiga istilah Cewek Kue, Cewek Mamba, dan Cewek Bumi terdapat pada warna outfit yang dipakai.

Perbedaan warna ini biasanya merujuk pada kepribadian setiap cewek pengguna warna outfit tersebut.

Daripada penasaran, simak penjelasan antara istilah Cewek Kue, Mamba, dan Bumi.

Apa Itu Tipe Cewek Kue?

Cewek Kue adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada perempuan yang suka mengenakan pakaian warna-warni seperti rainbow cake yang manis.

Cewek yang suka mengenakan warna-warna cerah seperti merah, kuning, dan biru disebut dengan Cewek Kue.

Dengan melihat warna dari bajunya, Cewek Kue didefinisikan memiliki karakter yang terbuka dan ceria.

Mereka suka berekspresi dengan warna bajunya.

Cewek yang suka menggunakan pakaian warna putih dan dipadukan dengan warna pastel seperti pink, orange, dan ungu juga disebut dengan Cewek Kue.

Cewek Kue biasanya menggunakan jaket rajut dan rok yang membuat tampilan mereka feminim. Namun tak jarang cewek kue yang menggunakan kaos dan celana bernuansa terang.

Cewek Kue memiliki kepribadian yang enerjik dan akan dengan mudah dalam mengekspresikan perasaannya. Mereka juga memiliki sisi ambisius yang terpancar dari warna outfit yang mereka gunakan.

Tak Mau Disebut Cewek Kue, Andien Aisyah Pilih Jadi 'Jajanan Pasar'Gaya Pakaian Andien Aisyah/ Foto: Instagram/andienaisyah

Apa Maksud Cowok Kue?

Sama seperti Cewek Kue, Cowok Kue merupakan definisi yang ditujukan untuk para cowok yang menggunakan warna-warna cerah.

Cowok Kue kerap menggunakan warna berpakaian yang mencuri perhatian seperti merah dan hijau stabilo. Karena kerap menggunakan warna-warna neon dan stabilo yang mencolok.

Cowok Kue biasanya memiliki kepribadian yang percaya diri.

Apa yang Dimaksud dengan Mamba?

Mamba didefinisikan untuk gaya berpakaian dengan warna outfit gelap. Cewek yang menggunakan perpaduan warna hitam dengan jaket kulit didefinisikan dengan Cewek Mamba. Begitu juga dengan Cowok Mamba.

Meski outfitnya berwarna gelap, Cowok dan Cewek Mamba akan menampilkan kesan yang berwibawa dan tidak pengecut.

Cowok dan cewek mamba biasanya juga memadukan outfitnya dengan jaket kulit atau leather jacket dengan celana kulit hitam. Mereka juga suka menggunakan sepatu boots yang membuat tampilan mereka menjadi lebih keren. Namun tak jarang Cowok dan Cewek Mamba akan menampilkan kesannya yang sederhana namun berkelas hanya dengan dengan kaos dan cardigan hitam.

Gaya berpakaian Cowok dan Cewek Mamba akan memperlihatkan gaya mereka yang classy dan boyish. Cowok dan Cewek Mamba menampilkan kepribadian yang berani dalam melakukan sebuah tindakan. Mereka terlihat percaya diri dan tidak suka mengandalkan orang lain.

Apa yang Dimaksud dengan Cowok dan Cewek Bumi?

Cowok dan Cewek Bumi adalah istilah yang digunakan untuk mereka yang menyukai gaya berpakaian dengan warna kalem.

Cowok dan Cewek Bumi digunakan untuk mendefinisikan warna earth tone. Cowok dan Cewek Bumi menyukai tone warna yang sejuk seperti hijau sage, hijau olive, cokelat beige, cokelat kopi, cokelat khaki, warna apricot, dan navy.

Cowok dan Cewek Bumi akan terlihat lebih sederhana namun menawan alias down to earth. Karena kesederhanaannya inilah mereka kerap mudah didekati karena terlihat friendly.

Cowok dan Cewek Bumi menyukai ketenangan dalam aktivitasnya sehingga dapat menciptakan kesan kalem. Warna-warna yang digunakan Cowok dan Cewek Bumi juga akan memperlihatkan kesan elegan.

Cowok dan Cewek Bumi biasanya sering menggunakan kemeja yang bernuansa down to earth. Lalu mereka akan menggunakan celana kulot atau jeans dengan warna-warna alam. Mereka juga akan menggunakan sepatu yang menambal penampilan natural mereka.

Itu dia penjelasan mengenai Cewek Kue, Cewek Mamba, dan Cewek Bumi yang telah InsertLive rangkum melalui berbagai sumber.

Istilah ini juga menjadi tren karena para influencer dan content creator yang membuat istilah tersebut menjadi lebih viral melalui konten-konten mereka.

Jika kamu merupakan salah satu generasi muda pengguna istilah ini, outfit kamu mengarah ke Cewek Kue, Mamba, atau Bumi, nih?

(dis/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER