Kode Rahasia Ratu Elizabeth II ke Staf Saat di Depan Umum

Insertlive | Insertlive
Selasa, 20 Sep 2022 13:00 WIB
Mewah! Ini Menu 'Junk Food' Favorit Ratu Elizabeth II Semasa Hidup
Jakarta, Insertlive -

Sebagai pemimpin nomor satu Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II mempunyai beberapa kode rahasia untuk berkomunikasi dengan para stafnya saat berada di ruang publik.

Staf kerajaan yang telah bekerja untuk Ratu selama delapan tahun, Ian Scott Hunter membeberkan salah satu kode rahasia tersebut.

Pada episode khusus Antiques Roadshow untuk merayakan pemerintahan Ratu Elizabeth, Ian Scott mengungkapkan bahwa sang ratu menggunakan lipstik untuk mengirimkan kode atau sinyal rahasia.


Ternyata, ada alasan khusus saat Ratu Elizabeth II mengenakan lipstik di ruang publik, yakni mengirimkan kode kepada staf bahwa dirinya sudah siap untuk pergi dan meninggalkan acara tersebut.

"Saya percaya ada etiket bahwa wanita tidak merias wajah mereka di depan umum, tetapi Ratu menaruh tasnya ke samping dan dia akan mengeluarkan lipstiknya dan memakainya tanpa cermin, dan itu adalah sinyal bahwa dia siap untuk pergi," kata Ian Scott Hunter, seperti dikutip Metro.

"Jadi, tentu saja para staf ada perannya masing-masing, dan saat Yang Mulia berdiri, mereka siap untuk pergi," imbuhnya.

LONDON, ENGLAND - JUNE 05: Queen Elizabeth II waves from the balcony of Buckingham Palace during the Platinum Jubilee Pageant on June 05, 2022 in London, England. The Platinum Jubilee of Elizabeth II is being celebrated from June 2 to June 5, 2022, in the UK and Commonwealth to mark the 70th anniversary of the accession of Queen Elizabeth II on 6 February 1952.  (Photo by Chris Jackson/Getty Images)LONDON, ENGLAND - JUNE 05: Queen Elizabeth II waves from the balcony of Buckingham Palace during the Platinum Jubilee Pageant on June 05, 2022 in London, England. The Platinum Jubilee of Elizabeth II is being celebrated from June 2 to June 5, 2022, in the UK and Commonwealth to mark the 70th anniversary of the accession of Queen Elizabeth II on 6 February 1952. (Photo by Chris Jackson/Getty Images)/ Foto: Getty Images/Chris Jackson

Selain itu, sejarawan kerajaan Hugo Vickers mengungkapkan bahwa Ratu Elizabeth II akan meletakkan tas tangannya di atas meja untuk menyampaikan kepada stafnya bahwa dia akan pergi dalam lima menit.

Menurut penulis dan pengamat kerajaan, Kristen Meinzer dalam podcast The Royal Report Newsweek mengatakan bahwa Ratu akan memindahkan posisi dompetnya dari satu tangan ke tangan lainnya sebagai kode agar seseorang datang untuk mendampingi pembicaraannya dengan orang lain.

Sementara itu, Ratu Elizabeth II telah meninggal dunia dalam usia 96 tahun pada Jumat (8/9) waktu Inggris. Kini, sang putra sulung menggantikan posisinya dan menjabat sebagai Raja Charles III.

(KHS/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER