125 Bioskop Inggris Siap Tayangkan Pemakaman Ratu Elizabeth II

INSERTLIVE | Insertlive
Senin, 19 Sep 2022 08:00 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 17: Queen Elizabeth II 's grandchildren (L-R) Prince William, Prince of Wales, Princess Beatrice, Harry, Duke of Sussex and Peter Phillips hold a vigil beside the coffin of their grandmother as it lies in state on the catafalque inside Westminster Hall on September 17, 2022 in London, England. Queen Elizabeth II's grandchildren mount a family vigil over her coffin lying in state in Westminster Hall. Queen Elizabeth II died at Balmoral Castle in Scotland on September 8, 2022, and is succeeded by her eldest son, King Charles III. (Photo by Aaron Chown - WPA Pool/Getty Images)
Jakarta, Insertlive -

Pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II bakal ditayangkan oleh sekitar 125 bioskop di seluruh Inggris pada Senin (19/9).

Adapun untuk warga yang ingin menonton akan dipersilahkan tanpa biaya.

Hal itu diumumkan oleh Sabtu (17/9) oleh pemerintah Inggris.


Sementara untuk taman, alun-alun, dan katedral akan memasang layar untuk acara seremonial besar tersebut.

Departemen Kebudayaan Inggris menyebutkan bahwa tayangan langsung pemakaman Ratu Elizabeth II akan disiarkan langsung dari Westminster Abbey.

Pemerintah juga telah mendeklarasikan hari libur nasional untuk pemakaman Ratu Elizabeth II pada Senin (19/9).

Melansir dari telegraph, berikut jadwal acara pemakaman Ratu Elizabeth II:

06:30: Westminster Hall akan ditutup untuk umum.

10.44: Peti mati jenazah Ratu Elizabeth akan diangkat ke dalam kereta meriam untuk prosesi singkat menuju Westminster Abbey diikuti dengan ritual berjalan kaki oleh Raja dan anggota senior keluarga Kerajaan.

10:52: Estimasi waktu tiba di Westminster Abbey.

11:00: Seluruh layanan untuk pemakaman Ratu Elizabeth II mulai dipersiapkan.

11.55: Menjelang akhir kebaktian, iringan nada Last Post dimainkan untuk mengheningkan cipta selama dua menit yang akan dilaksanakan di seluruh biara di Inggris sekaligus mengakhiri kebaktian.

Di pertengahan hari, peti mati akan ditempatkan kembali di kereta Meriam yang selanjutnya akan dibawa ke Wellington Arch.

Prosesi tersebut akan dipimpin oleh anggota Royal Canadian Mounted Police, bersama dengan pekerja NHS, petugas dari Police Service of Northern Ireland dan British Armed Angkatan.

15:06: Peti mati tiba di Kastil Windsor di Shaw Farm Gate, dengan mobil jenazah melaju perlahan di Long Walk yang mana publik diharapkan berbaris di sepanjang rute.

16:00: Upacara komitmen yang disiarkan televisi di Kapel St George, Windsor, di mana Lord Chamberlain akan mematahkan tongkat jabatannya di atas peti mati dan akan diturunkan ke lemari besi kerajaan.

19:30: Pemakaman pribadi di Kapel Memorial Raja George VI, tempat kecil di mana peti mati Ratu Elizabeth II akan disatukan kembali dengan peti mati Pangeran Philip.

(dis/dis)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER