Galakkan Kampanye Body Positivity, Marshanda Beri Tips Ini

Insertlive | Insertlive
Jumat, 16 Sep 2022 16:00 WIB
Penampilan terbaru Marshanda
Jakarta, Insertlive -

Aktris Marshanda kembali ke dunia akting dengan membintangi film terbarunya yang berjudul Gendut Siapa Takut?!.

Pada film itu Marshanda berperan sebagai Moza, penulis novel yang selalu dituntut ibundanya untuk menikah karena usianya yang sudah hampir 30 tahun.

Meski berbadan gendut, karakter Moza dikisahkan sebagai sosok wanita yang percaya diri.


Berkat peran itu, Marshanda pun menemukan banyak hal menarik soal body positivity yang sempat ia kampanyekan di media sosial

"Aku menemukan banyak hal menarik terutama gimana sih rasanya menjadi orang gendut yang mengalami body shamming, bullying," tuturnya di Jakarta Pusat, Jumat (16/9).

"Aku temukan adalah ternyata orang-orang yang paling banyak nge-bully orang gendut itu adalah orang yang paling mengkritik dirinya sendiri kalo diri mereka sendiri gendut tapi mereka tidak menghukum dirinya," lanjutnya.

Marshanda juga memberikan tips untuk bisa lebih mencintai dirinya sendiri, yaitu dengan fokus pada rasa percaya diri dan meninggalkan rasa insecure.

MarshandaMarshanda/ Foto: Noel/detikHOT

"Kalau masalah body positivity rasa insecure tidak akan pernah hilang akan ada terus. Mau sesukses apa pun, segaul, sekeren apa pun, pasti akan ada rasa insecure. Nah, rasa yang perlu kita munculin adalah pede," bebernya.

"Jadi ingat untuk jangan fokus pada insecure, tapi fokus pada gimana caranya hari ini gue bisa pede, bahagia, dan nyaman pada diri sendiri," lanjut Marshanda.

Demi perannya itu, Marshanda menaikkan berat badan dengan rutin mengonsumsi makanan manis hingga karbohidrat.

"Banyak makan malam sebelum tidur, dessert yang banyak karbolah. Aku juga kebetulan orangnya gampang gendut, gampang kurus," lanjutnya.

Selain Marshanda, film itu juga dibintangi oleh Cut Mini, Tora Sudiro, hingga Wafdan Saifan. Film Gendut Siapa Takut?! tayang pada 22 September mendatang.

(agn/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER