Kabar Duka, Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia

SYAFRINA SYAAF | Insertlive
Jumat, 09 Sep 2022 00:57 WIB
ASCOT, ENGLAND - JUNE 20:  Queen Elizabeth II attends Royal Ascot 2017 at Ascot Racecourse on June 20, 2017 in Ascot, England.  (Photo by Karwai Tang/WireImage)
Jakarta, Insertlive -

Kabar duka yang mengejutkan datang dari Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II telah meninggal dunia pada hari Kamis (8/9) waktu Inggris. 

Akun Twitter resmi Kerajaan Inggris telah memberikan konfirmasi mengenai wafatnya Ratu Elizabeth II. 

"Ratu "meninggal dengan damai" di Kastil Balmoral, Ratu meninggal dengan damai sore ini," tulis akun Twitter @RoyalFamily. 


Kerajaan Inggris juga mengumumkan Pangeran Charles putra sulung Ratu Elizabeth II  yang sekarang menjadi Raja akan kembali ke London pada hari Jumat.

Ratu Elizabeth II merupakan penguasa Kerajaan Inggris paling lama yang memerintah selama tujuh dekade, dia meninggal pada usia 96 tahun.

Ratu Elizabeth II yang baru saja meninggal dunia naik takhta pada tahun 1952 setelah kematian ayahnya, Raja George VI. Dia telah memimpin berbagai pergolakan Kerajaan Inggris, melewati gejolak masalah global serta skandal domestik, dan secara dramatis memodernisasi monarki.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Kastil Balmoral di Skotlandia setelah dokter mengatakan mereka mengkhawatirkan kesehatannya pada hari Kamis kemarin. 

Elizabeth memerintah Inggris Raya dan 14 wilayah Persemakmuran lainnya dan menjadi salah satu wanita paling terkenal yang pernah hidup.

(syf/syf)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER