Menyeramkan! Ternyata Ada Kota Penyihir di Dunia yang Bikin Merinding

INSERTLIVE | Insertlive
Rabu, 27 Jul 2022 13:23 WIB
Magic ritual with voodoo doll, mirror, candles and tarot cards. Halloween concept, mystic or divination spell with occult and esoteric symbols. Vintage objects on witch table
Jakarta, Insertlive -

Menyaksikan film Harry Potter, pasti terbayang bagaimana rasanya berkunjung ke tempat berkumpulnya para penyihir di dunia?

Nah, di Amerika Serikat khususnya di Massachusetts, ada kota bernama Salem yang dijuluki sebagai kota para penyihir sungguhan.

Kota Salem di Massachusetts itu mendapat julukan kota para penyihir karena memiliki masa lalu yang kelam.


Ditelisik mengenai sejarah dan asal-usul, kota Salem berdiri pada 1629 silam.

Awalnya, kota tersebut sangat tenang dan jauh dari kerusuhan. Namun, pada 1964, kota Salem masuk menjadi bagian dari koloni Inggris dan menggunakan hukum negara Inggris.

Pada 1688, kota Salem diserang wabah mematikan hingga masyarakat menganggap bahwa penyakit tersebut adalah salah satu praktek sihir.

Kala itu, hukum Inggris menyebutkan bahwa segala sesuatu yang berhubungan dengan praktek sihir merupakan pelanggaran berat hingga banyak wanita yang diadili dan ditangkap dengan tuduhan praktek sihir.

Kota Salem di MassachusettsKota Salem di Massachusetts/ Foto: (Getty Images/iStockphoto)

Peristiwa nahas yang terjadi pada 1692 itu dinamai The Salem Witch Trial.

Walau sudah memakan banyak korban, tak ada satu pun dari deretan tersangka yang diadili terbukti melakukan praktek sihir.

Lebih mengerikannya, para wanita yang diadili akan dihukum secara kejam mulai dari digantung sampai dibakar hidup-hidup.

Kota Salem di MassachusettsKota Salem di Massachusetts/ Foto: (Youtube)

Peristiwa itu berakhir pada 1967 setelah seluruh penduduk kota Salem merasa bersalah telah menghukum banyak orang tak berdosa.

Salah seorang hakim, Jonathan Corwin bahkan merelakan rumahnya untuk dijadikan museum The Salem Witch Trial sebagai penebusan rasa bersalah.

Di dalamnya diperlihatkan diorama saat peristiwa The Salem Witch Trial itu terjadi.

Selain museum, kota Salem juga dikenal dengan atraksi utama khas kota penyihir yakni ramalan.

(dis/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER