Terkenal Punya Aturan Sendiri, Ini 4 Gaya Busana Kerajaan Inggris

Nabila Sahma | Insertlive
Selasa, 26 Jul 2022 22:46 WIB
Ratu Elizabeth
Jakarta, Insertlive -

Menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris bukan merupakan hal yang mudah. Di samping berbagai keistimewaannya, keluarga kerajaan memiliki beberapa tradisi yang menjadi aturan.

Salah satunya adalah cara berpakaian Terkadang dalam berpakaiannya, Royal Family ini disesuaikan dengan suatu pesan tertentu.

Apa saja sih gaya busana Royal Family yang harus diterapkan pada keluarga Kerajaan Inggris? Baca informasinya di bawah ini:


1. Mengenakan tas di tangan kiri

Seringkali kita melihat Meghan Markle dan Kate Middleton memegang handbag atau dompet di tangan kiri mereka pada berbagai kesempatan.

Menurut pakar kerajaan Myka Meier dari Beaumont, hal ini mereka lakukan agar tangan kanan mereka bebas untuk melambaikan tangan, berjabat tangan, dan menyapa masyarakat.

LONDON, UNITED KINGDOM - NOVEMBER 25: (EMBARGOED FOR PUBLICATION IN UK NEWSPAPERS UNTIL 24 HOURS AFTER CREATE DATE AND TIME) Queen Elizabeth II visits a New Zealand tourism exhibition, housed in a giant inflatable rugby ball, near Tower Bridge on November 25, 2008 in London, England. (Photo by Max Mumby/Indigo/Getty Images)LONDON, UNITED KINGDOM - NOVEMBER 25: (EMBARGOED FOR PUBLICATION IN UK NEWSPAPERS UNTIL 24 HOURS AFTER CREATE DATE AND TIME) Queen Elizabeth II visits a New Zealand tourism exhibition, housed in a giant inflatable rugby ball, near Tower Bridge on November 25, 2008 in London, England. (Photo by Max Mumby/Indigo/Getty Images)/ Foto: Getty Images/Max Mumby/Indigo

2. Clutch yang dibawa merupakan cara mereka untuk menghindari jabat tangan

Clutch sudah menjadi aksesoris yang biasa dibawa oleh Royal Family. Ternyata hal ini dilakukan ketika mereka merasa canggung untuk berjabat tangan. Namun jenis tas yang dikenakan juga tergantung pada jenis acara yang dihadiri.

Berbeda dengan Kate Middleton yang tampak sering memegang clutch dengan kedua tangannya di berbagai acara, Meghan Markle terlihat pernah membawa pegangan berbentuk bulat dan tas kecil yang disampirkan di bahunya.

Dalam siaran Good Housekeeping, Myka Meier mengatakan hal itu dikarenakan Meghan yang cenderung lebih sering menghadiri acara formal.

3. Ratu Elizabeth seringkali menggunakan pakaian dengan warna bold

Dalam dokumenter The Queen at 90, Sophie, Countess of Wessex (menantu Ratu) mengatakan, "Dia harus menonjol supaya orang bisa mengatakan 'Aku melihat Sang Ratu'."

Menurut penulis biografi Queen, Robert Hardman, Ratu juga pernah berkata, "Saya tidak pernah bisa memakai beige karena tidak ada yang akan tahu siapa saya,"

Hal itu dilakukan agar ketika Ratu berada di tengah kerumunan, publik akan dengan mudah melihat dirinya yang menggunakan warna monokrom yang cerah. Itulah sebabnya jarang sekali foto Ratu Elizabeth II beredar yang tidak menggunakan warna bold.

4. Dilarang menampilkan kuku dengan warna mencolok

Hanya warna kuku yang natural yang diperbolehkan di acara resmi kerajaan. Seringkali kita melihat Kate Middleton atau Ratu Elizabeth II yang selalu menggunakan warna netral saat keluar istana.

Warna yang mereka gunakan hanya berputar pada warna bening atau pink lembut saat acara resmi.

(Nabila Sahma/dia)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER