Sutradara Ungkap Hal Tersulit Selama Syuting Drama Korea 'Black Knight'

Dini Astari | Insertlive
Sabtu, 13 May 2023 22:09 WIB
Kim Woo Bin 'saltum' saat hadiri press conference drama Korea Black Knight
Jakarta, Insertlive -

Drama Korea Black Knight mulai tayang di Netflix pada Jumat (12/5).

Drama yang dibintangi Kim Woo Bin ini berlatar tahun 2071, di mana dunia telah dihancurkan oleh polusi udara yang beracun.

Hanya sekitar 1 persen dari populasi yang selamat dan menyisakan kelas sosial yang ketat. Orang jarang meninggalkan rumah mereka, dan ketika mereka melakukannya, mereka memakai masker gas karena polusi udara.


Warga sangat bergantung pada layanan pengiriman parsel untuk kebutuhan mereka. Pengemudi pengiriman, yang dikenal sebagai ksatria, mengirimkan paket dan juga melindunginya dari pencuri.

Melakukan proses syuting dengan konsep cerita distopia diakui menjadi kesulitan bagi sutradara Cho Ui Seok.

Apalagi, proses syuting dilakukan saat pendemi COVID-19 berlangsung, di mana jika ia, kru, atau pemain terpapar, maka proses produksi harus dihentikan.

"Drama ini menghabiskan waktu syuting selama enam bulan dan selama itu adalah momen yang sangat sulit. Para aktor bekerja sangat keras (untuk drama ini)," ungkap Cho Ui Seok kepada InsertLive dalam wawancara virtual, Rabu (10/5).

"Dan momen puncak penggarapan drama ini juga sulit, karena jika saya terkena COVID, saya menghentikan proses produksi. Makanya saya selalu menjaga kesehatan saya," lanjutnya.

Kim Woo Bin 'saltum' saat hadiri press conference drama Korea Black KnightKim Woo Bin 'saltum' saat hadiri press conference drama Korea Black Knight/ Foto: Instagram

Meski sulit, Cho Ui Seok yakin drama garapannya bisa diterima baik oleh penonton. Apalagi mengingat jajaran pemainnya yang tak perlu diragukan lagi, seperti Kim Woo Bin, Song Seung Heon, Kang You Seok, hingga Esom.

(dia/dia)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER