Jackson Wang Resmi Terpilih sebagai House Ambassador Louis Vuitton

SYAFRINA SYAAF | Insertlive
Selasa, 24 Jan 2023 09:54 WIB
Jackson Wang of 88rising performs at the Coachella Music & Arts Festival at the Empire Polo Club on Saturday, April 16, 2022, in Indio, Calif. (Photo by Amy Harris/Invision/AP)
Jakarta, Insertlive -

Louis Vuitton mengumumkan berita terbaru melalui media sosial resmi mereka. Jenama asal Prancis tersebut mengungkapkan telah memilih Jackson Wang sebagai House Ambassador teranyar.

Jackson Wang idola K-Pop yang berasal dari Hong Kong dianggap memiliki kharisma dan kepribadian yang mampu mewakili citra Louis Vuitton. 

"The Maison dengan senang hati mengumumkan bahwa penyanyi terkenal dunia Jackson Wang akan bergabung sebagai House Ambassador yang baru," tulis pernyataan dari Louis Vuitton pada hari ini Selasa (24/1). 




Kehadiran Jackson pada peragaan busana Louis Vuitton untuk koleksi busana pria Fall/Winter 2023 pada Kamis (19/1) lalu tampaknya menjadi sinyal mengenai peran baru sang idola sebagai House Ambassador untuk rumah mode yang populer dengan monogram berhuruf LV tersebut.

Menurut laporan media Korea Selatan, Louis Vuitton memilih Jackson menjadi House Ambassador karena sudah menjadi pelopor tren lewat busana pilihan dan memiliki selera mode yang tajam selama merintis karier sebagai seorang musisi. 

Profesi Jackson sebagai seniman musik, mempunyai citra diri positif, dan semangat dianggap selaras dengan rumah mode yang berdiri semenjak tahun 1854 dahulu kala. 

Jackson Wang sebelumnya pernah menjadi wajah dan sosok representatif beberapa merek fashion dan lifestyle papan atas, beberapa di antaranya adalah Hennessy dan  Armani Perfume. 

Idol K-Pop yang sedang menjalani tur konser Magic Man ini sempat ditunjuk menjadi brand ambassador Cina untuk FENDI, "Friend of the House" di Cartier, spokesperson Ray-Ban, dan Pepsi.

Apa Itu House Ambassador? 

Ranah mode memiliki berbagai istilah yang kadang cukup membingungkan, sebagian besar orang juga kurang paham dengan ragam istilah tersebut karena tidak relate dengan keseharian mereka yang tak terlalu mengikuti perguliran tren. 

Salah satu yang sering menimbulkan pertanyaan adalah apa itu House Ambassador sebuah merek dagang komersial? 

Berdasarkan penjelasan dari laman LiveMint, House Ambassador adalah perwakilan atau sosok yang memiliki pengaruh terhadap publik dan sosial di negaranya.

Umumnya, cakupan tugas seorang House Ambassador hanya dalam skala satu negara kecuali memang mendapatkan undangan resmi untuk menghadiri acara-acara brand di luar negeri. 

Apa Bedanya House Ambassador dan Brand Ambassador?

Seorang Brand Ambassador adalah sosok atau perwakilan yang memiliki pengaruh besar dalam skala global, biasanya mereka terpilih karena dianggap mampu mendorong sales sehingga dapat memberikan profit pada brand atau jenama. 

Umumnya, seorang brand ambassador wajib menggunakan produk dari brand dalam keseharian mereka, terutama saat menghadiri acara-acara publik yang masif dan komersial. 

(syf/syf)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER