SM Agensi Pertama Korea yang Raih Sertifikasi ISO 14001 Ramah Lingkungan

SYAFRINA SYAAF | Insertlive
Kamis, 26 Jan 2023 10:45 WIB
SM ENTERTAINMENT Foto: DOC SM ENTERTAINMENT
Jakarta, Insertlive -

SM Entertainment agensi talenta dalam ranah hiburan yang didirikan oleh Lee Soo Man datang membawa kabar baik terkait kontribusi mengembangkan lingkungan yang baik untuk hari ini dan generasi mendatang. 

SM menjadi agensi pertama di Korea Selatan yang mendapatkan sertifikasi ISO 14001 perlindungan bertaraf internasional. Penyerahan sertifikat telah tergelar sukses di gedung SM, Seongsu-dong, pada 19 Januari 2023 lalu. Young Jun Tak, CEO SM, dan Seonghwan Lim, CEO BSI Group Korea, menghadiri acara tersebut. 

ISO 14001 merupakan aspek penting dalam menciptakan kesinambungan perusahaan dengan tetap terus berkontribusi dalam melindungi kelestarian alam. Menurut Organisasi Standarisasi Internasional (TC 207) perusahaan di dunia harus mendapatkan sertifikasi ISO 14001 berstandar internasional untuk mengatur sistem manajemen lingkungan yang baik.


SM Entertainment sebelumnya telah mengumumkan kepada publik akan menjadi perusahaan yang peduli terhadap manajemen lingkungan baik dalam segala aspek.

Janji tersebut nyatanya terlaksana dengan baik karena SM berhasil menerima sertifikasi ISO 14001 atas kontribusi bersama BSI Korea untuk membangun sistem manajemen lingkungan berkelanjutan yang baik, memproduksi album K-pop yang ramah lingkungan, melakukan percetakan dengan kertas bersertifikasi FSC dan tinta berbahan dasar minyak kedelai, mengadakan kampanye dan penggalangan dana peduli lingkungan.

Selain itu, SM berencana untuk terus beroperasi dengan mengurangi limbah, memproduksi album dan barang yang ramah lingkungan, melakukan kampanye lingkungan, dan memperluas kontribusi sosial terkait dengan tujuan mengurangi emisi gas rumah kaca pada tahun 2025.

Sebelumnya SM juga sudah menggelar SM Sustainability Forum pada 1 Januari 2023 untuk mempertunjukkan aksi nyata menciptakan 'Sustainability Movement'. Forum ini telah disaksikan oleh lebih 105 negara dengan total 4,7 juta streaming.

Pada bulan Desember lalu, SM juga telah merilis album spesial musim dingin '2022 Winter SMTOWN : SMCU PALACE'. Title track album ini berjudul 'The Cure' yang merupakan lagu kampanye untuk menjaga kelestarian bumi dengan dimulai dari gerakan menanam pohon.

"SM memiliki visi untuk berkontribusi dalam memperkaya kehidupan dengan terus memperkenalkan konten budaya terbaik berdasarkan CT (Culture Technology), dan berusaha untuk menumbuhkan kembali nilai-nilai manajemen yang berkelanjutan di seluruh aspek sehingga dapat diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari. Kami akan terus secara aktif berperan dalam pencegahan perubahan iklim dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan berkelanjutan. SM akan memimpin semua orang di dunia untuk bergabung dalam gerakan ini," jelas Yung Jun Tak. 

Seonghwan Lim menambahkan bahwa SM Entertainment yang merupakan pemimpin K-pop telah menerima banyak perhatian dari penggemar musik di seluruh dunia. Dukungan mereka pada pelestarian alam patut diganjar dengan pemberian sertifikasi ISO 14001. 

"Di sisi lain, SM juga ikut dalam melaksanakan program ESG (Environmental, Social, and Governance) pada bulan Mei dan merupakan agensi Korea pertama yang mendaftar ke dalam 'United Nations Global Compact' UNGC pada bulan Juni lalu. SM melakukan gerakan pertamanya untuk mewujudkan 'Sustainability Movement' yang sudah dimulai sejak bulan November 2022," papar Seonghwan Lim. 

(syf/syf)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER