Karier Meredup hingga Sempat Jual Aset, Kadir Kini Jualan Soto

ARM | Insertlive
Sabtu, 21 Jan 2023 15:30 WIB
Kadir
Jakarta, Insertlive -

Karier Kadir Srimulat sudah mulai meredup karena sudah banyak bermunculan komedian-komedian muda.

Tak ingin mengandalkan penghasilan dari dunia hiburan Tanah Air, Kadir pun mencoba peruntungan di dunia bisnis dengan membuka usaha kuliner warung soto.

Warung soto itu pun kerap dijadikan tempat berkumpul para komedian senior, seperti Tarzan, Doyok, Tessi, hingga komedian junior.


"Biasnaya yang datang ada Tarzan, Doyok, Tessi, Polo, Bu Yeti dan pelawak junior kita, ada 20 lah," kata Kadir dalam tayangan Insert Investigasi.

Keuangan sempat jauh saat Kadir mengalami sakit jantung membuat penghasilan dari warung soto ini menjadi sumber penghasilan utama.

Meskipun tidak sebesar honor saat menjadi komedian, Kadir merasa bersyukur bisa mendapat pemasukan dari warung soto ini.

"Penghasilan cukup, saya tidak perlu mengandai-andai seperti saya dulu jaya jadi artis, yang penting saya bisa bertahan, saat ini saya tidak bisa beli apa-apa tapi saya bisa pertahankan harta saya," bebernya.

KadirKadir/ Foto: Marianus Harmita

Perihal sosoknya yang jarang muncul di televisi, Kadir mengungkapkan bahwa sebenarnya masih ditawari tampil. Namun dirinya membatasi pekerjaan.

"Kalau kehilangan job nggak ya, ada satu dua masih ada tapi dengan adanya warung berkah keluarga saya berkecukupan, saya nggak ngoyo buka sepuluh satu aja cukup," sambungnya.

Kadir pernah divonis mengidap penyakit jantung pada 2001 silam. Untuk biaya pengobatan, Kadir pun terpaksa menjual beberapa asetnya seperti rumah dan tanah. Bahkan Kadir harus merelakan koleksi mobil mewahnya dijual.

(arm/arm)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER